• Senin, 4 Juli 2022

Konsisten Dukung Program Penghijauan, BCA dan Pemkab Banyuwangi Tanam 2.000 Bibit Pohon Mangrove

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:24 WIB
BCA bersama Pemkab Banyuwangi melakukan penghijauan dengan menanam 2000 bibit pohon mangrove di teluk Pangpang Muncar/BCA
BCA bersama Pemkab Banyuwangi melakukan penghijauan dengan menanam 2000 bibit pohon mangrove di teluk Pangpang Muncar/BCA

KABAR RAKYAT - Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program.

Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur melaksanakan program penghijauan dengan menanam 2.000 bibit pohon Mangrove di area Teluk Pangpang.

Seremoni kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BCA KCU Muncar Moch Eko Jamhadi, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Banyuwangi Emi Indrawati, Bhabinkamtibmas Kel. Wringinputih Handika D.P, Kades Wringinputih Muhammad Nurhadi, Ketua KTH Makmur Hendro Supeno, Kasi RPLM CDK Banyuwangi Muhammad Machmud, Camat Muncar Trisetia Supriyanto dan Kasi TKUK CDK Banyuwangi Tri Suwarto pada beberapa waktu lalu. Seremoni ini juga dihadiri oleh segenap karyawan BCA dan masyarakat umum yang berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

Baca Juga: Gabungan Komisi II dan Komisi IV DPRD Banyuwangi Lanjutkan Pembahasan Raperda BUMD Bersama Tim Ahli

“Abrasi di bibir pantai merupakan salah satu hal yang umum terjadi di Indonesia, untuk mengatasi masalah tersebut salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan merawat kawasan bibir pantai, "

" Pada kesempatan ini, BCA bersama dengan program Walk for Tree melakukan penanaman bibit pohon Mangrove sebagai upaya pencegahan abrasi di kawasan Teluk Pangpang. Program penanaman 2.000 bibit ini diharapkan dapat menjaga kondisi di sekitar lingkungan pantai agar asri dan juga dapat turut membantu perekonomian warga sekitar,” ujar Emi Indrawati.

Program penanaman 2.000 bibit pohon kali ini jenis pohon Mangrove yang ditanam adalah Rhyzopora Mucronata. Penanaman bibit ini kian memperbaiki udara di kawasan Telung Pangpang dan mampu menghasilkan oksigen yang sangat tinggi.

Tidak hanya melakukan penanaman, melainkan BCA pun akan turut aktif dalam merawat pertumbuhan pohon ini bersama dengan warga setempat. Selain itu seperti yang kita ketahui pohon Mangrove memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan juga sehingga masyarakat dapat mengolah pohon ini.

Baca Juga: Target Lima Besar, Bupati Banyuwangi Berangkatkan 469 Atlet ke Porprov VII Jatim

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BCA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X