• Kamis, 7 Juli 2022

Bupati Bondowoso Salwa Arifin Lepas Ratusan SABAR Menuju Ponpes Salafiyah Syafi'iah

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:50 WIB
Bupati Bondowoso,Salwa Arifin saat melepas Santri Baru (SABAR) menuju Ponpes Salafiyah Syafi'iah Situbondo (Nur Alifah Bahsa)
Bupati Bondowoso,Salwa Arifin saat melepas Santri Baru (SABAR) menuju Ponpes Salafiyah Syafi'iah Situbondo (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Ratusan Santri Baru (SABAR) dilepas oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin. Mereka dilepas untuk menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iah, Sukorejo, kabupaten Situbondo, Senin (20/6/2022).

Pelepasan dilakukan di Pendopo Kabupaten Bondowoso dengan menggunakan belasan armada.

Sebelum pemberangkatan, Bupati Salwa yang sekaligus Ketua Majelis Syuri Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) tersebut menerangkan bahwa pemberangkatan kali ini adalah tahapan kedua.

Baca Juga: Maklumat Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Bertepatan 9 Juli 2022

"Ini tahapan kedua dan terkahir. Yang dulu kan tidak resmi hanya dari kantor IKSASS. Hanya seratusan orang, " katanya.

Menurutnya, berkat kerja keras anggota IKSASS jumlah santri baru yang berangkat hari ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya, yang hanya 400-an santri. Merekapun berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bondowoso.

" Teman-teman IKSASS banyak bekerja banyak memberi arahan sehingga ada peningkatan," lanjutnya.

Baca Juga: Sambut Gelaran MTQ Jatim Ke-XXX 2023 di Kota Pasuruan Disenandungkan Sholawat Nabi

Bupati mengimbau kepada para santri agar benar-benar serius mencari ilmu selama di pondok pesantren. Serta membekali diri yang baik dengan niat mendalami ilmu pengetahuan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X