• Kamis, 7 Juli 2022

Blue Fire Ijen Dan Ratusan Atlet Diarak Keliling Kota Bondowoso

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:38 WIB
Pelepasan kirap api Porprov Jatim VII tahun 2022 di Kabupaten Bondowoso (Nur Alifah Bahsa)
Pelepasan kirap api Porprov Jatim VII tahun 2022 di Kabupaten Bondowoso (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII pada 24 Juni 2022 mendatang, Pemkab Bondowoso menggelar kirab api Porprov dan mengaraknya bersama dengan ratusan atlet dari puluhan cabang olahraga (Cabor).

Api Porprov yang diambil langsung dari api blue fire Kawah Ijen, Kecamatan Ijen tersebut diarak melintasi sejumlah kecamatan dan berakhir di Pendopo Bupati Bondowoso, Senin (20/6/2022).

Kirab api Porprov juga diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, pelaku seni budaya, KONI Jatim, KONI Bondowoso hingga komunitas sepeda motor.

Baca Juga: Target Lima Besar, Bupati Banyuwangi Berangkatkan 469 Atlet ke Porprov VII Jatim

Usai melintasi sejumlah kecamatan, kirab api Porprov mampir ke wisma Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Irwan secara simbolis memberangkatkan api Porprov dan 340 atlet ke Pendopo Kabupaten.

Wabup Irwan berharap kegiatan pesta olahraga tersebut bisa berdampak positif untuk pembangunan Kabupaten Bondowoso terutama di sektor perekonomian dan olahraga.

" Saya mengucapkan banyak terimakasih terhadap semua panitia penyelenggara dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim, api Porprov ini saya nyatakan diberangkatkan," katanya sembari mengangkat bendera pemberangkatan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III KONI Jatim, Ir. H. Dedy Suhayadi menerangkan, bahwa diambilnya api blue fire Ijen sebagai api kirab Porprov karena memiliki dampak yang luar biasa bagi Kota Tape sendiri.

Baca Juga: Pelatih Timnas Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Persiapan Piala AFF U-19, Berikut Nama Pemainnya

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X