• Kamis, 7 Juli 2022

Pilpres 2024, Partai Nasdem Rekomendasikan Tiga Nama Bacapres

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:59 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat penutupan Rakernas/nasdem.id
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat penutupan Rakernas/nasdem.id

KABAR RAKYAT - Hasil Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem merekomendasikan tiga nama Bakal calon presiden (Bacapres) yang berpotensi diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Ketiga nama Bacapres tersebut merupakan usulan dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem seluruh Indonesia yang dibaca langsung Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam rangkaian acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai NasDem 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (17/6/2022).

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh disambut riuh tepuk tangan peserta Rakernas yang hadir.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024 Dewan Pers Akan Gelar Pelatihan Bersama Organisasi Pers Agar Tampilkan Pemberitaan Sehat

Surya menegaskan, dengan amanah Rakernas kali ini yang memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang. Dirinya optimis dengan semangat kekitaan, NasDem akan menancapkan semangatnya pada restorasi Indonesia.

 “Dan saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya dan saya akan buktikan,  Insyaallah NasDem tidak salah, NasDem adalah pilihan yang terbaik,” kata Surya.

Suasana meriah dan penuh khidmat sangat terasa saat Surya akan membuka map berisi rekomendasi tiga nama tersebut. Surya menegaskan dari ketiga nama yang ada memiliki kualifikasi yang sama di mata dirinya sebagai Ketua Umum NasDem. Urutan nama dibacakan berdasarkan abjad.

“Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini tidak ada yang kurang nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP NasDem,” kata dia.

Baca Juga: MUI Banyuwangi : Ternak Terjangkit PMK Tidak Layak Dijadikan Hewan Kurban

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Nasdem.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X