• Selasa, 6 Desember 2022

Lepas Ekspor Bola, Gubernur Khofifah Bangga, Jatim Bisa Berkontribusi di Ajang Piala Dunia 2022

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:07 WIB
Gubernur Jawa Timur,Khofifah Indar Parawangsa saat melepas ekspor bola di Madiun/jatimprov.go.id
Gubernur Jawa Timur,Khofifah Indar Parawangsa saat melepas ekspor bola di Madiun/jatimprov.go.id

KABAR RAKYAT - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan, Jawa Timur berperan penting dalam setiap pertandingan di ajang olahraga terakbar itu.

Bukan tanpa sebab, bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama "Al Rihla", merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI).

Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Tunjangan Insentif Guru Madrasah Non - PNS Segera Dicairkan, Berikut Penjelasan Menteri Agama Yaqut Cholil Q

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6).

Adapun tujuan ekspor bola produksi PT. Global Way Indonesia (GWI) tersebut yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil. Kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai 1 juta bola dalam setahunnya. 

Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat  Kabupaten Madiun menghadirkan  produksi bola  kualitas piala dunia dan siap  dilepas ekspor,” ujar Khofifah.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Beri Pembekalan kepada 313 CJH, Bupati Imbau Jaga Pola Hidup Sehat

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: jatimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X