• Kamis, 1 Desember 2022

Demi Keselamatan, Kakorlantas Polri Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Sandal Jepit Saat Berkendaraan

- Rabu, 15 Juni 2022 | 10:30 WIB
Kakorlantas Polri imbau masyarakat agar tidak mengunakan sandal jepit saat berkendaraan/ Pikiran Rakyat.com
Kakorlantas Polri imbau masyarakat agar tidak mengunakan sandal jepit saat berkendaraan/ Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Kakorlantas Polri,Irjen Firman Shantyabudi mengimbau masyarakaut untuk tidak menggunakan sandal jepit dan mengajak untuk mengunakan sepatu ketika berkendaraan di jalan raya demi keselamatan.

“Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas,” ucap Irjen Pol Firman Shantyabudi di Polda Metro Jaya, Senin (13/6) seperti dilansir Kabar Rakyat dari ntmcpolri.info

Ia menjelaskan pentingnya nyawa saat berkendara. Sehingga ia berharap masyarakat dapat lebih peduli dengan perlengkapan saat berkendara guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Profesional Kelola Anggaran, Polresta Banyuwangi Raih Peringkat Pertama Penghargaan Kemenkeu RI

“Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita? Tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada,” imbauannya.

Ia berharap pengendara tak menggampangkan perlengkapan saat berkendara, karena helm berstandar baik serta alas kaki yang benar dapat meminimalisir cedera bila terjadi kecelakaan.

“Ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja, moga-moga kita tidak termasuk,” tambahnya.

Baca Juga: Polres Bondowoso Ringkus Spesialis Pembobol Brankas

Ke depannya, Firman berharap agar kepatuhan saat berkendara bukan lagi soal ada atau tidaknya petugas di jalan. Namun sudah menjadi bagian dari kesadaran masyarakat saat berkendara.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: ntmcpolri.info

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X