• Jumat, 17 September 2021

Temui Ganjar, Dubes Austria Bahas Kerjasama Sekolah Vokasi dan Produk UMKM

- Selasa, 15 Juni 2021 | 20:39 WIB
Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (humas kominfo jateng daniz pujianta)
Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (humas kominfo jateng daniz pujianta)

KABAR RAKYAT – Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (14/6). Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ganjar Pranowo itu dibahas sejumlah peluang kerjasama, diantaranya sektor pendidikan dan UMKM.

 

Dalam pertemuan itu, Johannes mengatakan bahwa kerjasama antara Indonesia dengan Austria selama ini berjalan sangat baik. Salah satu kerjasama yang sudah berjalan adalah sektor pendidikan.

 

“Saya berdiskusi dengan Gubernur kemungkinan kerjasama di bidang sekolah vokasi. Dimana banyak perusahaan Austria berkecimpung di bidang pelatihan sekolah vokasi dan kami menawarkan itu ke Pemprov Jateng,” kata Johannes.

Baca Juga: Terima Stafsus Presiden, Wagub Emil: Prioritaskan Vaksinasi dan Pendidikan Disabilitas di Jatim 

Selain sekolah vokasi, dalam pertemuan itu lanjut Johannes dibahas juga potensi kerjasama lainnya di bidang seni dan pertukaran seniman dari dua negara. Dalam waktu dekat, kerjasama itu diharapkan bisa segera terealisasi.

 

“Kami juga membahas potensi kerjasama produk UMKM. Kami punya beberapa perdagangan yang berjalan dalam skala industri UMKM. Produknya akan diproduksi di Jawa Tengah,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Kominfo Jateng.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X