• Jumat, 17 September 2021

17 Orang Terpasung Asal Trenggalek Dilayar ke RSJ Menur

- Selasa, 15 Juni 2021 | 14:38 WIB
Kabupaten Trenggalek
Kabupaten Trenggalek

KABAR RAKYAT - 17 orang dalam gangguan jiwa ( ODGJ ) Trenggalek  yang selama ini dipasung, dikirim ke Surabaya untuk mendapatkan perawatan di RSJ Menur, (15/6).

 

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin guna memastikan para ODGJ diberikan  pelayanan sebaik baiknya, terjun kelapangan mengawal proses itu dan memberikan pengarahan kepada masyarakat, bahwasannya ODGJ jangan  dipasung namun diberikan perawatan dan pengobatan hingga sembuh.

 

" Ini sebagai upaya Pemkab Trenggalek dengan pemerintah provinsi Jawa timur untuk memastikan hak-hak serta pelayanan dasar bagi seluruh warga masyarakat terpenuhi dengan  pembebasan pasung terhadap ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)," terang Arifin.

 

Kurang lebih sebanyak 17 ODGJ di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek yang selama ini harus dipasung, nantinya akan mendapatkan perawatan di RSJ Menur.  Dengan program bebas pasung tersebut Bupati Trenggalek berharap seluruh warga di Trenggalek diberlakukan sebaik mungkin.

 

“Salah satunya adalah kita ingin memastikan tidak ada satupun warga di Trenggalek yang terpasung, jadi mereka harus diberikan pelayanan sebaik-baiknya,” harap Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X