• Kamis, 18 Agustus 2022

Nasi Padang Kuliner Favorit Gubernur Jatim, Isu 'Rendang Babi' Jatuhkan Citra Makanan Minang

- Minggu, 12 Juni 2022 | 07:41 WIB
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menikmati hidangan nasi Padang di wilayah Kota Surabaya (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menikmati hidangan nasi Padang di wilayah Kota Surabaya (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bantah isu masakan rendang Nasi Padang berbahan baku daging Babi yang hebohkan warganet.

Pemimpin wanita pertama Pemprov Jatim mengaku nasi padang adalah makanan favoritnya sambil menyantab nasi putih secuil rendang sapi di rumah makan asal ranah Minangkabau di Kota Surabaya, terkenal nikmat, lezat, dan halal.

Ditegaskan Gubernur Khofifah, apabila ada masakan padang berbahan baku non halal, tentu hal itu sungguh merusak citra masakan Minang.

Gambar foto Khofifah santab makanan di Rumah Makan Minangkabau di Surabaya diunggah media sosial prbadi Gubernur Jatim @khofifah.ip.

Baca Juga: Liburan Keluarga Nonton Film Barat di Aplikasi Ini, Seru Banget: Baiknya, Evaluasi Kualitas Waktu Kamu

Ketum Pimpinan Muslimat NU itupun menulis pengakuan bahwa dirinya satu bulan sekali pasti menyantap masakan padang serta ayam pop khas masakan minang atau padang.

"Ngomong-ngomong, siapa disini yang juga seperti saya, yang merasa ada yang kurang jika dalam sebulan tidak menyantap ayam pop serta rendang daging sapi," katanya.

Disebutkan bahwa Sumatera Barat begitu terkenal kuliner yang nikmat dan juga halal. Iapun tak ragu menyantap nasi Padang saat kunjungan kerja di pelosok daerah di Indonesia.

Khofifah juga memuji rendang yang menurutnya paling mantap disantap dengan nasi putih hangat, lalapan pucuk daun singkong, sayur nangka, dan sambal hijau.

"Kalau sudah tersaji, nikmat nasi padang mana yang kau dustakan ?," tambah Khofifah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X