• Kamis, 18 Agustus 2022

Wagub Emil: Generasi Pemuda Era Millenial Itu, Terampil, Punya Skill, dan Banyak Karya

- Kamis, 9 Juni 2022 | 05:55 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Pemkab Sidoarjo bersama awak media  (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Pemkab Sidoarjo bersama awak media (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Generasi pemuda di Jawa Timur harus fokus memperkuat keterampilan dan skill di berbagai bidang. Semakin banyak portofolio karya pemuda, peluang dapat pekerjaan terbuka lebar.

"Sekarang yang penting bukan jabatan, hierarki perusahaan atau tangga karir. Tapi justru portofolio, membangun karya-karya nyata, punya nilai jual seorang generasi milenial," ungkap Emil di seminar, Awarding dan Workshop Millenial Inspiring Talk"'di Pemda Sidoarjo, hari ini.

Wagub Emil juga mengajak para millenial dan generasi muda untuk tidak malas bergerak alias mager.

"Jadi untuk memperkaya skill, jangan mager ya. Kemudian, jangan dekat dengan yang jauh tapi jauh dengan yang dekat. Kita harus bisa berempati pada lingkungan sekitar dan melalui profesionalisme kita mengambil pertimbangan," sambungnya.

Baca Juga: UPDATE Gempa Bumi Magnitudo 5,8 SR Guncang Mamuju Sulawesi Barat

Emil menyarankan, pengayaan keterampilan dapat dilakukan oleh generasi muda melalui berbagai media pelatihan dan perlombaan. Seperti yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Dalam awarding ini ada menyangkit videografi, branding, ada fotografi, ada juga citizen journalism. Kiat generasi muda di bidang ini memang perlu diapresiasi," sebutnya.

Mewakili Pemprov Jatim, Emil menegaskan bahwa pemerintah dalm hal ini bukan hanya sebatas memberi wadah, melainkan juga bersinergi bersama para pemuda.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 9 Juni 2022: Aries, Gemini, Taurus dan Cancer

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X