• Kamis, 7 Juli 2022

Terapkan Tilang Elektronik, Pekan Depan Korlantas Polri Kembali Gelar Operasi Patuh 2022

- Rabu, 8 Juni 2022 | 13:41 WIB
Ilustrasi Operasi Patuh 2022/Pikiran Rakyat
Ilustrasi Operasi Patuh 2022/Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Korlantas Polri dalam beberapa hari kedepan akan Kembali melaksanakan Operasi Patuh 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Kabagops Korlantas Polri,Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, Operasi Patuh dialksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu untuk menurunkan angka pelanggaran maupun angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Kemenag Buka Pendaftaran Empat Program Beasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Operasi Patuh 2022 akan menggunakan dua cara penegakkan hukum, yakni dengan tilang elektronik (ETLE) statis dan ETLE Mobile. Petugas juga akan diminta untuk mengedepankan tindakan preemtif dan preventif

Operasi Patuh 2022 mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dan penegakan hukum dengan dua cara, yakni dengan tilang, baik itu dengan tilang elektronik (ETLE) statis dan mobile serta dengan penindakan teguran. Jadi tidak ada pelaksanaan penegakan hukum dengan tilang manual,” ucap Kombes Pol Eddy Djunaedi, Senin (6/06) seperti dikutip Kabar Rakyat dari korlantas.polri.go.id, Rabu (8/06/2022).

Eddy menjelaskan, agar petugas di lapangan memahami pahami betul sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh. Namun, upayakan selalu melalui pendekatan secara humanis, dan lakukan sosialisasi, edukasi, dan imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial.

Baca Juga: Ancaman Perubahan Iklim Bumi, Tahun 2029: 'Penduduk' Bumi Punya Peluang 33 Persen Membatasi

Sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: korlantas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X