• Selasa, 6 Desember 2022

Gubernur Khofifah: Dubes Rumania dan Republik Moldova Minat Investasi di Jawa Timurlĺĺ

- Senin, 6 Juni 2022 | 05:25 WIB
Dubes Rumania M Amhar Azeth pada Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi, Surabaya, hari ini.  (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Dubes Rumania M Amhar Azeth pada Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi, Surabaya, hari ini. (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Pengembangan investasi di Jawa Timur diungkap Dubes Rumania dan Republik Moldova M Amhar Azeth pada Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi, Surabaya, hari ini.

Tawaran investasi diutarakan Dubes Rumania Amhar Azeth secara langsung pada Gubernur Jatim agenda resmi. Didampingi Konsulat RI di Constanta Rumania Emil Sirbu, menyampaikan detail potensi kerjasama di Jatim.

Ragam investasi Rumania: yaitu kerjasama bidang teknologi kesehatan, teknologi pertanian hingga industri pertahanan.

Menurut Gubernur Khofifah, ini sangat strategis dan potensial membawa manfaat untuk Jawa Timur

Baca Juga: Penyelenggara Haji di Indonesia Berpesan Calon Haji Selain Taat Prokes: Fokus Ibadah, Jangan Keluyuran

"Saya sangat terbuka dengan kerjasama yang tadi sudah kita bicarakan. Saya minta detail plan disiapkan agar kita bisa kerjakan as soon as possible," ungkap Gubernur Khofifah.

Bidang teknologi kesehatan, Khofifah mengatakan Jati. selama ini menjadi sentra layanan kesehatan bagi Indonesia Timur. Iapun tertarik Rumania bangun pabrik produsen antibiotik.

Pendirian pabrik antibiotik menjadi hal yang sangat penting untuk melengkapi pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat. Pendirian pabrik antibiotik bisa dilaksanakan di wilayah yang sangat potensial dalam segi ekonomi untuk dijadikan lokasi. 

"Untuk pabrik selongsong peluru yang berbahan baku tembaga bisa efektif dibangun di Gresik, bisa juga di KEK Gresik misalnya  bisa langsung terkoneksi bahan baku dan  pelabuhan. Jadi akan lebih mudah dan murah," katanya. 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X