• Senin, 5 Desember 2022

Kemenag Berangkatkan Lebih Awal 325 Petugas PPIH Ke Arab Saudi

- Kamis, 2 Juni 2022 | 07:47 WIB
Kemenag berangkatkan 325 petugas haji ke Arab Saudi/kemenag.go.id
Kemenag berangkatkan 325 petugas haji ke Arab Saudi/kemenag.go.id

KABAR RAKYAT - Sebanyak 325 petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M diberangkatkan lebih awal oleh Kementerian Agama untuk memberikan layanan kepada Jemaah haji Indonesia.

"Hari ini berangkat 325 petugas, terdiri atas 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait, serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan," terang Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief saat melepas keberangkatan petugas haji 1443 H/2022 M di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (1/6/2022) dikutip Kabar Rakyat dari kemenag.go.id

Hilman mengatakan, mereka yang berangkat hari ini akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah. Mereka akan bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ajak Seluruh Komponen Bangsa Untuk Membumikan Pancasila

Hadir dalam pelepasan, Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi, Media, dan Image Building Wibowo Prasetyo berpesan agar para petugas melaksanakan tugasnya dengan optimal.

"Sesuai pesan Menag Yaqut Cholil Qoumas, berikan layanan terbaik. Jangan kecewakan jemaah Indonesia yang sudah lama menunggu kesempatan beribadah haji," tegas Wibowo, panggilan akrabnya.

"Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Siapkan bahu kita untuk membantu mereka melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman. Lakukan ini semaksimal mungkin," tandasnya.

Baca Juga: Kembangkan Medical Tourism, Banyuwangi Segera Miliki Layanan Senior Living

Sebelumnya, telah diberangkatkan Tim Advance Haji 2022 ke Arab Saudi. Ada 14 petugas yang sudah berangkat pada 29 Mei, dan 16 petugas berangkat 31 Mei. Mereka akan bertugas sekitar 90 hari atau paling lama di antara semua petugas haji.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB
X