• Selasa, 6 Desember 2022

Wisata Sungai Kalimas di Malam Perayaan HUT Surabaya Ke-729: Begini Suasana Meriah Ibu Kota Jawa Timur

- Kamis, 2 Juni 2022 | 03:46 WIB
Wisata Sungai Kalimas Surabaya di HUT ke-729. Gubernur Jatim bersama Walikota Surabaya gelar acara susur sungai di malam hari. (Humas Prov Jatim)
Wisata Sungai Kalimas Surabaya di HUT ke-729. Gubernur Jatim bersama Walikota Surabaya gelar acara susur sungai di malam hari. (Humas Prov Jatim)

KABAR RAKYAT - Gemerlap cahaya lampu di Wisata Sungai Kalimas merias HUT Kota Surabaya ke-729, pada hari Selasa ini.

Perahu wisata sangai di Surabaya berjajar di pinggir dermaga, menerangi suasana malam Ibu Kota Jawa Timur. Sayup-sayup alunan nada musik keroncong liwet membuat betah pengunjung.

Tampilan istimewa hari jadi Surabaya menjadi hiburan tersendiri warga hadir disana. Tidal terkecuali bagi Gubernur Jawa Timur yang sibuk rapat di gazebo halaman Kantor Grahadi Surabaya

Gubernur Khofifah Indar Parawansa diajak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan susur Sungai Kalimas dengan perahu bersama tamu undangan lainnya. Tema Hari Jadi Surabaya tahun ini "Kalimas Reborn".

Baca Juga: Pemulihan Cedera, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez Putuskan Pensiun Dini Dari Ajang MotoGP Musim 2022

Susur Kalimas ada empat titik yang dilewati, yakni Taman Prestasi, Taman Ekspresi, Museum Pendidikan, dan Dermaga Siola. 

Titik pertama Gubernur dan Walikota Eri singgah ke Taman Prestasi. Mereka menyapa pedagang di Sungai Kalimas Pasar Apung. Dua perahu mengapung  menjual produk  UMKM  di Sungai Kalimas dekat Monkasel.

Para pedagang pelaku UMKM menjual makanan ringan mulai keripik, kerupuk, dan minum-minuman yang dikemas secara kekinian di atas perahu.

Gubernur Khofifah pun membeli dari atas perahu. Spot seperti Pasar Apung tak sekadar menambah kecantikan Kalimas dari sisi sejarah dan ekonomi. 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X