• Minggu, 27 November 2022

Kunker ke Banyuwangi, Menteri Sofyan Djalil Apresiasi dengan Layanan Smart Kampung

- Senin, 30 Mei 2022 | 06:18 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil saat melihat langsung program smart kampung di Desa Sukojati Kecamatan Kabat Banyuwangi/banyuwangikab.go.id
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil saat melihat langsung program smart kampung di Desa Sukojati Kecamatan Kabat Banyuwangi/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi. Salah satunya melihat langsung pelayanan desa di Banyuwangi, melalui Smart Kampung, Minggu (29/5/2022).

Tiba di Banyuwangi Sofyan Djalil langsung mengunjungi Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari. Di desa yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Banyuwangi tersebut,  Sofyan Djalil melihat langsung pengaplikasian program Smart Kampung.

Dia pun mendengarkan dengan seksama penjelasan Kepala Desa Sukojati, Untung Suripno, yang menjelaskan dengan detail pengelolaan pelayanan publik di desa tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Profil Asuransi Wahana Tata dan Manfaatnya

"Kalah saya dengan Pak Kades, sudah biasa tanda tangan di mana-mana pakai TTE  (tanda tangan elektronik). Saya saja masih belum terbiasa," kata Sofyan Djalil.

Menurut pria yang telah menjabat menteri di berbagai kementerian tersebut, penerapan pelayanan publik melalui elektronik di desa Sukojati bisa menjadi contoh. Seperti cukup dengan scanning e-KTP yang digunakan untuk mengakses sejumlah layanan di sebuah anjungan layanan mandiri.

"Kalau semua desa pelayanan publiknya seperti di Banyuwangi, tentu Indonesia akan lebih hebat lagi," kata mantan Menteri BUMN tersebut.

Sofyan Djalil mengapresiasi program-program yang menjadi prioritas Pemkab Banyuwangi. Ia sendiri mengaku banyak mendengar tentang beragam prestasi dan inovasi daerah ujung timur Jawa tersebut.

Baca Juga: Buya Ahmad Syafii Maarif Dimata Khofifah: Beliau Selalu Ajak Warga Bangsa Menjaga Persatuan Dalam Kebhinekaan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X