• Kamis, 1 Desember 2022

Distribusi Minyak Goreng Curah di Pasar Jawa Timur Terjual Sesuai HET Rp15.500/Kg

- Jumat, 27 Mei 2022 | 01:14 WIB
Monitoring minyak goreng curah Gubernur Khofifah didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim di Pasar wilayah  Surabaya (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Monitoring minyak goreng curah Gubernur Khofifah didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim di Pasar wilayah Surabaya (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT – Alur distribusi, stok, dan harga minyak goreng curah dijual di pasar mudah terjangkau masyarakat di pantau Gubernur dan Forkopimda di Jawa Timur

Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim memonitoring minyak goreng curah menurun dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp15.500 perkilogram.

"Ini kita bisa temukan di pasar Soponyono Rungkut - Surabaya. Ada yang sudah dijual sesuai standar HET Rp 15.500 /,kg , ada yang di atas HET Rp 16.000/kg, hingga ada yang Rp 16.500/kg," kata Gubernur Khofifah di Pasar Soponyono, Kamis, (26/5) pagi.

Baca Juga: Bupati Bondowoso,Salwa Arifin Melantik Puluhan Pejabat Eseleon III dan IV

Turunnya harga minyak goreng curah sampai mendekati HET, tidak lepas dari suplai minyak goreng curah. Rata-rata, kata Gubernur Khofifah, suplai minyak goreng relatif mengalir. "

Dengan kata lain, ada yang harus order untuk pengiriman 3 hari sekali mereka bisa mendapatkan suplai minyak goreng curah. Semoga makin hari makin lancar," ujarnya.

Saat ini, total kebutuhan minyak goreng curah di Jawa Timur sebanyak 34,5 ribu ton. Lalu suplainya 19,2 ribu ton per bulan. Artinya, kapasitas suplai mencapai 55,7% dari kebutuhan minyak goreng curah di Jawa Timur.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 27 Mei 2022: Aries, Gemini, Taurus dan Cancer

Menurut Gubernur Khofifah, produksi minyak goreng curah sudah dilakukan oleh 10 industri minyak goreng yang ada di Jawa Timur, dengan total 19,2 ribu ton. Jadi, masih ada kekurangan suplai sehingga kita butuh peningkatan kapasitas produksi untuk memenuhinya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X