• Senin, 4 Juli 2022

Pastikan Stok Aman, Polresta Banyuwangi Bersama TNI Cek Toko dan Distributor Minyak Goreng

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:20 WIB
Kapolresta Bnayuwangi,AKBP.Deddy Foury Millewa (kanan) Dandim 0825, Letkol Kav Eko Julianto R,  Danlanal,Letkol Laut Ansori saat cek stok atau ketersediaan minyak goreng di pasaran (Hariyadi)
Kapolresta Bnayuwangi,AKBP.Deddy Foury Millewa (kanan) Dandim 0825, Letkol Kav Eko Julianto R, Danlanal,Letkol Laut Ansori saat cek stok atau ketersediaan minyak goreng di pasaran (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Polresta Banyuwangi bersama TNI terus melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap bahan pangan di beberapa pasar dan distributor khususnya stok minyak goreng

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, bersama Dandim 0825, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, serta Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, melakukan inspeksi mendadak di pasar hingga ke tingkat distributor, Kamis (26/05/2022)

"Kami bersama Dandim dan Danlanal turun langsung memantau harga minyak goreng baik tinggat distributor maupun tingkat pengecer. Tujuannya, agar para pedagang minyak menjualnya sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi),” tegas Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa.

Baca Juga: Aturan Batas Usia Haji 2022 Meresahkan CJH: Bina Haji Kemenag Memberikan Penjelasan Solusi Begini

Dari hasil pemantauan di lapangan, kata AKBP Mille, harga minyak di tingkat distributor sudah di harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

AKBP Mille menyatakan jika Forkopimda Banyuwangi akan terus melakukan pengecekan harga dan peredaran minyak goreng. Tujuannya untuk menjaga stabilitas stok dan harga minyak goreng, sehingga para pedagang minyak goreng menjual sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah.

”Tujuannya adalah menormalkan harga, agar tidak ada harga tinggi maupun harga rendah. Maupun harga batas atas dan harga batas bawah,” jelas Mille.

Mille menyebut, harga minyak goreng di tingkat distributor seharga Rp. 14.000 per liter. Sedangkan harga per kilogramnya Rp. 15.500. "Alhamdulillah selama ini, tidak ada kelangkaan minyak di Kabupaten Banyuwangi,” tandasnya.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X