• Senin, 4 Juli 2022

Aturan Batas Usia Haji 2022 Meresahkan CJH: Bina Haji Kemenag Memberikan Penjelasan Solusi Begini

- Kamis, 26 Mei 2022 | 05:54 WIB
Calon jamaah haji Indonesia usia 65 tahun ke atas berpeluang berangkat tahun depan. (FotoL Ist)
Calon jamaah haji Indonesia usia 65 tahun ke atas berpeluang berangkat tahun depan. (FotoL Ist)

KABAR RAKYAT - Pelaksanaan haji di tahun-tahun mendatang dimungkinkan normal kembali setelah pandemi. Ketentuan batas usia naik haji 2022 di bawah 65 tahun meresahkan sehingga bisa ditinjau kembali.

Informasi haji terbaru, menjawab kegalauan calon jamaah haji (CJH) usia diatas 65 tahun. Mayoritas telah bayar setoran awal haji.

Maka dari itu, WNI usia di atas 65 tahun yang haji tahun-tahun mendatang diimbau tidak menarik setoran awal haji. Pasalnya masih ada harapan pelaksanaan haji mendatang normal dan tidak ada batas usia naik haji.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, bahwa Direktur Bina Haji Kementerian Agama, Arsad Hidayat menyampaikan imbauan tersebut karena menurutnya masih ada harapan tahun depan untuk berangkat haji.

"Jamaah-jamaah yang di atas usia 65 tahun mereka tetap mempunyai harapan untuk berhaji, kata Arsad dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 25 Mei 2022.

Baca Juga: Lagi, Keuangan Pemerintah Jawa Timur Raih Predikat Opini WTP dari BPK atas LKPD 2021: Rekomendasi Tindaklanjut

Menurut Arsad, tidak menutup kemungkinan penyelenggaraan haji 2023 bisa kembali normal tanpa ada batasan usia. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menarik setoran awal.

"Artinya mereka tidak menarik setoran awal dengan harapan tahun-tahun berikutnya mereka bisa berangkat haji," katanya menambahkan.

Arsad mengatakan bahwa sangat disayangkan jika para lansia tersebut yang sudah menunggu bertahun-tahun dan melunasi setoran awal, tapi malah menariknya kembali.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X