• Senin, 4 Juli 2022

Lagi, Keuangan Pemerintah Jawa Timur Raih Predikat Opini WTP dari BPK atas LKPD 2021: Rekomendasi Tindaklanjut

- Kamis, 26 Mei 2022 | 01:27 WIB
Paripurna DPRD Prov. Jatim, Penyerahan LPKD Tahun Anggaran 2021, hari ini (25/5/2022)  (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Paripurna DPRD Prov. Jatim, Penyerahan LPKD Tahun Anggaran 2021, hari ini (25/5/2022) (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Provinsi Jawa Timur tahun 2021, meraih predikat opini WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian dari lembaga BPK RI.

Pemberian predikat Opini WTP diterima pemerintah daerah Jawa Timur tercatat sudah ke-11 kali. Berdasarkan LHP atau Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas LKPD Pemprov Jatim Anggaran 2021.

Yang diserahkan Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Dr. Akhsanul Khaq kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi di Sidang Paripurna Penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Pemprov Jatim Tahun Anggaran 2021, di Gedung DPRD Jawa Timur, baru ini, Rabu 25 Mei 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kerja keras seluruh ASN di Pemprov, Pemkab, dan Pemkot.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Rakor Siapkan Kerja Bakti Srentak di Kecamatan Ijen, Sambut Tim Asesor Unesco Global Geopar

Walaupun telah mendapatkan predikat WTP, Gubernur menekankan seluruh jajarannya untuk segera menyisir rekomendasi agar segera dilakukan tindak lanjut, sesuai arahan dari BPK RI.

Pemprov Jatim berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelaporan keuangan tahunan dari waktu ke waktu. Sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Untuk itu, Gubernur juga menekankan seluruh instansi yang mengelola keuangan daerah untuk secara terus menerus berbenah diri dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah.

"Tujuannya, agar dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah dapat dilaksanakan tepat waktu dan disusun sesuai dengan standar akuntansi pemerintah," jelas Gubernur Khofifah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X