• Senin, 4 Juli 2022

Kecamatan Licin Gelar Sosialisasi Perda Pemberian Insentif dan Penyelenggaraan Penanaman Modal

- Rabu, 25 Mei 2022 | 12:15 WIB
Kecamatan Licin gelar sosialisasi Perda Pemberian insentif dan penyelenggaraan penanaman modal (Hariyadi)
Kecamatan Licin gelar sosialisasi Perda Pemberian insentif dan penyelenggaraan penanaman modal (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Guna menarik investor agar melakukan kegiatan investasi untuk mendukung percepatan ekonomi, meningkatkan lapangan pekerjaan, kesejahteraan dan pembangunan di daerah, khususnya di kabupaten Banyuwangi.

Pemkab Banyuwangi melalui Pemerintah Kecamatan Licin menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Banyuwangi Nomor.3 Tahun 2020 tentang Pemberian Insentif dan Penyelenggaraan Penanaman Modal, Rabu (25/05/2022)

Hadir sebagai narasumber tiga anggota DPRD Banyuwangi, Heksa Sudarmadi, H.Naufal Badri dan Umi Kulsum dengan mengikutsertakan kalangan pengusaha setempat,Tokoh Masyarakat,Kalangan pemuda di wilayah Kecmatan Licin.

Baca Juga: Masyarakat Wajib Mengetahui, Tiga Sistem Tilang Elektronik yang Diterapkan Korlantas Polri

Anggota dewan dari fraksi Gerindra,H.Naufal Badri dalam penjelasan awal sosialisasi menyampaikan, Perda tentang pemberian insentif dan penyelenggaraan penanaman modan terdiri dari 16 BAB 36 Pasal yang telah ditetapkan pada 11 Juni 2020 lalu.

“ Perda ini dibentuk dengan maksud untuk mewujudkan kepastian hukum dan sebagai pedoman dalam pemberian insentif dan kemudahan penyelenggaraan penanaman modal di daerah , “ ucap h. Naufal Badri.

Sedangkan tujuan dari Perda ini,diantaranya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,menciptakan lapangan kerja, meningkatkan daya saing dunia usaha, meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan di daerah.

“ Selain itu juga mendorong pengembangan ekonomi kerakyatan,mengola ekonomi potensial menjadi kekuatan ekonomi riil dengan menggunakan dana dari penanaman modal untuk kesejahteraan masyarakat, “ ungkap Ketua fraksi Gerindra DPRD Banyuwangi ini.

Baca Juga: Pasien Laka Lantas Marahi Petugas RSUD Blambangan, dr Rio: Tidak Paham Atuan BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X