• Senin, 4 Juli 2022

Ini Cara TN Alas Purwo Halau Monyet Liar Selama Kegiatan Word Surf League Championship Tour di Panti G-Land

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:22 WIB
TN Alas Purwo pasang gambar dan boneka macan tutul  untuk halau monyet liar selama ajang WSL di Pantai G-Land Banyuwangi (Hariyadi)
TN Alas Purwo pasang gambar dan boneka macan tutul untuk halau monyet liar selama ajang WSL di Pantai G-Land Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Sebagai upaya mendukung suksesnya ajang World Surf League (WSL) Championship Tour bakal digelar pada tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang di Pantai  G-Land tepatnya di area Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi.

Pengelola Taman Nasional Alas Purwo memasang gambar dan boneka yang menyerupai macan tutul  untuk menghalau gangguan monyet liar di sekitar pelaksanaan liga surfing tingkat international tersebut.

Koordinator Perlindungan dan Pemantapan Wilayah Balai Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi Sucipto mengatakan monyet memang terkenal hewan yang usil.

Baca Juga: Masyarakat Wajib Mengetahui, Tiga Sistem Tilang Elektronik yang Diterapkan Korlantas Polri

Monyet mudah penasaran dengan sebuah benda benda yang mencolok termasuk sarana infrastruktur. Sehingga terkadang mereka cenderung merusak.

"Meski tidak sering tapi pernah monyet-monyet itu merusak infrastruktur, termasuk mobil pengunjung," ucap Sucipto saat dikonfirmasi Kabar Rakyat,Rabu (26/05/2022)

Ditambah lagi, monyet di TN Alas Purwo terbilang sudah cukup dekat dengan manusia. Sehingga ketika melihat manusia monyet di sana cenderung mendekat.

"Karena awalnya dikasih makan pengunjung terus mendekat, berebut, dan jadi sebuah atraksi satwa tapi itu sebetulnya gak boleh tapi pengunjung masih ada saja yang melakukan itu sehingga jika tidak dikasih akan merampas plastik bawaan pengunjung atau sesuatu yang mirip dengan makanan," ujarnya.

Baca Juga: Pasien Laka Lantas Marahi Petugas RSUD Blambangan, dr Rio: Tidak Paham Atuan BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X