• Selasa, 6 Desember 2022

PBSI Persiapan Pertandingan Badminton Merebut Piala Gubernur 2020 di Jawa Timur, Mulai 26 Mei Sampai 6 Juni

- Senin, 23 Mei 2022 | 06:57 WIB
Lapangan Badminton (Twitter @RudyRoedyanto)
Lapangan Badminton (Twitter @RudyRoedyanto)

KABAR RAKYAT – Pertandingan olahraga badminton merebut Piala Gubernur 2022 bakal digelar PBSI Jawa Timur, di mulai 26 Mei sampai 4 Juni 2022 mendapat dukungan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Persiapan Piala Gubernur 2022 untuk olahraga badminton untuk menjaring atlet muda berbakat, dilaporkan Ketua KONI Jatim Moh. Nabil dan Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi didampingi Kadispora Pulung Chausar di Grahadi, Surabaya, pada pekan kemarin.

Rencananya, Gubernur Khofifah sendiri yang akan membuka Piala Gubernur 2022, di GOR Sudirman Surabaya.

Baca Juga: Kominfo Membuka Pendaftaran Beasiswa Program S2 Dalam Negeri untuk Umum Dan PNS

"Saya berharap ini dapat membangun semangat baru bagi PBSI yang baru untuk melakukan konsolidasi sekaligus menguatkan pencarian dan pembibitan atlet bulu tangkis Jawa Timur," ujar Khofifah, pada hari ini, 22 Mei 2022.

Jawa Timur, disebut Khofifah, tempat untuk mencetak legenda atlet-atlet bulu tangkis profesional tingkat dunia. Dicontohkan Rudi Hartono, Alan Budikusuma, Minarti Timur, dan Soni Dwi Kuncoro.

Mengenang masa-masa para legenda bulu tangkis itu, tambah Khofifah, adalah merupakan gravitasi bagi atlet di zamannya sampai saat ini. Menginspirasi bagi generasi muda.

"Piala Gubernur bukan hanya sekedar kompetisi, namun ada proses apresiasi bagi para senior dan semangat yunior untuk mengikuti jejak sukses luar biasa seniornya," kata Khofifah.

Baca Juga: Mengenal 6 Jenis Tanaman Toga dan Khasiatnya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X