• Senin, 4 Juli 2022

Kominfo Membuka Pendaftaran Beasiswa Program S2 Dalam Negeri untuk Umum Dan PNS

- Minggu, 22 Mei 2022 | 10:22 WIB
Kominfo buka pendaftran program S2/Pikiran Rakyat.com
Kominfo buka pendaftran program S2/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program S2  dalam negeri Master of Arts in Digital Transformation And Competitiveness yang dapat diikuti oleh umum dan pegawai negeri sipil (PNS).

Dilansir dari laman kominfo.go.id, Program ini diselenggarakan sebagai bagian kerja sama Kominfo dengan Departemen Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gajah Mada (UGM).

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh calon pendaftar yaitu pertama persyaratan untuk umum meliputi masa kerja minimal 2 tahun. Belum memiliki gelar S2 atau tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain. Lebih lanjut, persyaratan lainnya mengikuti persyaratan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Baca Juga: Cinta Produk UMKM dan Wisata Dalam Negeri, Presiden Jokowi Luncurkan Gernas BBI 2022

Selanjutnya, pendaftar beasiswa hanya diperbolehkan mendaftar untuk kelas reguler. Membuat outline rencana tugas akhir maksimal 1 halaman yang berisi judul, tujuan dan manfaat sesuai dengan program (Transformasi Digitalisasi Nasional).

Persyaratan khusus untuk umum adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal 33 tahun pada saat mendaftarkan diri.

Lebih lanjut, memiliki latar belakang pekerjaan di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi serta pelaku start up lokal yang memiliki keterkaitan dalam upaya percepatan transformasi digital dengan masa kerja minimal 2 tahun.

Selanjutnya, mendapatkan izin dari pimpinan berwenang untuk menjalani pendidikan; menyertakan surat keterangan anjuran atau surat rekomendasi dari pimpinan, dosen atau tokoh lain yang kredibel. Lalu, memiliki IPK minimal 2,90 atau setara saat jenjang S1; dan persyaratan lainnya mengikuti persyaratan perguruan yang dipilih.

Baca Juga: Kemenag Catat 89.715 Calon Jemaah Haji Telah Melunasi Biaya Perjalanan Ibadan Haji 1443 H/2022M

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: kominfo.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X