• Senin, 4 Juli 2022

PDI-Perjuangan Banyuwangi Memasyarakatkan Senam SICITA, Gelorakan Cinta Tanah Air

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:15 WIB
PDI-Perjuangan Banyuwangi serentak gelar senam SICITA (Hariyadi)
PDI-Perjuangan Banyuwangi serentak gelar senam SICITA (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional, sekaligus menggelorakan rasa cinta tanah air, budaya dan spirit kebangsaan. Pengurus,kader dan anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan senam Indonesia Cinta Tanah Air atau SICITA, Jum’at (20/05/2022).

Kegiatan senam dilakukan pagi hari, jam 07.00-09.00 WIB, di 5 titik lokasi kegiatan sesuai dengan  daerah pemilihan di Kabupaten Banyuwangi

Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, senam SICITA adalah program kegiatan dari DPP PDI Perjuangan untuk disosialisasikan kepada warga masyarakat luas dengan harapan dicintai masyarakat sebagai sarana untuk sehat bersama.

“ PDI-Perjuangan ingin mengelorakan senam kepada seluruh masyarakat Indonesia agar secara fisik sehat dan secara jiwa lebih mencintai tanah air, “ ucap Made Cahyana.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana saat memberikan sambutan sebelum senam SICITA dimulai (Hariyadi)

Menurut Made Cahyana, gerakan senam yang diciptakan khusus oleh PDI Perjuangan ini, selain bisa menyehatkan, juga diharapkan bisa membangun nation and character building, dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh serta mewujudkan Mens Sana In Copore Sano.

“ Harapannya Mens Sana In Corpore Sano bisa terbentuk dan masyarakat Indonesia akan lebih sehat dan lebih mencintai tanah air , “ ungkap Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi ini.

Senam SICITA didesain dan diluncurkan oleh DPP PDI Perjuangan pada awal Januari 2022. Gerakan-gerakannya membuat tubuh menjadi segar dan bugar. Senam akan diiringi lagu-lagu khas Indonesia, aransemen musik dan lagu nasional, lagu perjuangan, dan lagu-lagu daerah di tanah air.

“ Semoga melalui senam SICITA ini menjadi modal kita untuk tetap berada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mengelorakan sehat jiwa dan raganya , “ ucap Made Cahyana.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X