• Kamis, 7 Juli 2022

BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Gelar Sosialisasi dan Kalaborasi Bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:52 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi berfoto bersama BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi/BPJamsostek
BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi berfoto bersama BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi/BPJamsostek

KABAR RAKYAT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Banyuwangi menggelar sosialisasi dan kolaborasi bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia dibawah naungan Indonesian Cycling Federation Pengurus Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang bertajuk Regional Commisaire Course yang diselenggarakan di  Hotel Ihtiar Surya Jalan Gajah Mada No. 9 Banyuwangi pada  tanggal 14 – 16 Mei 2022 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi dan dihadiri oleh Sekretaris KONI Kabupaten Banyuwangi Afan Ruli Arnanta serta Perwakilan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pusat dan Banyuwangi bersama peserta kursus sejumlah 50 orang.

Dalam pertemuan tersebut membahas perihal pendaftaran perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para atlit serta rencana pembahasan ticketing kerjasama dengan BPJamsostek Banyuwangi untuk seluruh event di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Banyuwangi Gencarkan Surveilans dan Bagikan Vitamin Gratis ke Ternak

“Melihat perkembangan balap sepeda di Indonesia begitu pesat seiring meningkatnya perlombaan multi event maupun single event di skala lokal maupun nasional maka kami perlu mementingkan perlindungan bagi para altit yang berkompetisi.” kata perwakilan ISSI Pusat Bapak Udik

Kepala Kantor BPJamsostek Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah menyampaikan, dalam pertemuan tersebut kami hadir untuk memberikan edukasi terhadap para atlit olahraga sepeda yang ada Kabupaten Banyuwangi serta pentingnya perlindungan bagi mereka. Sabtu (16/5/2022) pekan lalu.

“Karena itu BPJamsostek perlu hadir ditengah-tengah mereka dalam upaya memberikan  perlindungan bagi mereka jika mengalami resiko dalam menjalankan profesinya,” ujar Eneng mengingatkan.

“Kami turut serta dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami, BPJamsostek terhadap para komunitas olahraga sepeda atau atlit sepeda yang ada di Kabupaten Banyuwangi agar aman dan tenang melakukan latihan maupun saat mengikuti perlombaan.” tambahnya.***

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJamsostek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X