• Kamis, 7 Juli 2022

Bulan Juni, Pelat Nopol Kendaraan Warna Dasar Putih Diberlakukan, Tidak Ada Biaya Pergantian

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:17 WIB
Ilustrasi warna dasar pelat nopol kendaraan putih/Pangandaran-Pikiran Rakyat
Ilustrasi warna dasar pelat nopol kendaraan putih/Pangandaran-Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri tergetkan pelaksanaan pengunaan warna dasar putih untuk pelat nopol kendaraan di Indonesia pada bulan Juni 2022, dan memastikan tidak ada biaya tambahan untuk pergantian pelat dari hitam ke putih

“Enggak ada (biaya pergantian). Kalau pas pelat hitam keluar biaya? Nggak. Sama saja kayak pelat hitam,” kata Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (18/5/2022) seperti dilansir Kabar Rakyat dari laman korlantas.polri.go.id.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Taslim Chairuddin. Menurutnya, pemilik kendaraan hanya membayar pajak 5 tahunan seperti biasa, dan nantinya akan mendapat pelat putih.

Baca Juga: Mendag Lutfi: Ragam Seni Budaya Daerah, Dapat Memberi Energi Semangat Menguatkan Perekonomian di ASEAN

Selain itu, pergantian pelat putih akan dilakukan secara bertahap. Sehingga untuk kendaraan pelat hitam yang masa berlakunya belum habis pqda tahun ini tidak perlu melakukan pergantian pelat putih.

“Alasan pergantian pelat tidak bisa serempak karena ada perbedaan masa berlaku TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor),” jelasnya.

Diketahui, Korlantas Polri segera memberlakukan penggunaan pelat nomor kendaraan dengan warna dasar putih. Program ini ditargetkan bisa mulai direalisasikan pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: MEA Special Meetingg di Bali Sukses Digelar, Mendag Lutfi: Sepakat Menyatu Menjaga Pertumbuhan Ekonomi ASEAN

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, proses lelang pengadaan pelat putih sudah selesai dilaksanakan. Sehingga Polri berharap program ini segera dijalankan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: korlantas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X