Pabrik Sabut Kelapa Kalipuro ‘Ludes’ Terbakar, Malam Ini: Sebanyak 5 Unit Damkar Dikerahkan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 01:04 WIB
Penampakan pemadaman api oleh petugas Dinas Damkar Banyuwangi di Pabrik sabut kelapa di Kalipuro, Banyuwangi, malam ini. (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)
Penampakan pemadaman api oleh petugas Dinas Damkar Banyuwangi di Pabrik sabut kelapa di Kalipuro, Banyuwangi, malam ini. (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT – Kobaran api masih membakar area pabrik sabut kelapa, terjadi pada, malam hari, Selasa, 17 Mei 2022, di wilayah Kalipuro, Banyuwangi. Kebakaran sempat membuat warga sekitar heboh.  

Belum tahu pasti, penyebab kebakaran di pabrik tempat mengolah sabut kelapa menjadi bahan industri mebel di Jawa Timur itu. Masih proses penyelidikan oleh aparat berwenang.  

Informasi diterima, kobaran api berikut asap hitam dari pabrik itu, tampak dari kejauhan. Sejumlah warga tinggal jauh dari area kebakaran pabrik mengaku penasaran sengaja datang  melihat langsung.

Tidak lama kebakaran terjadi, sejumlah petugas dari lima kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Banyuwangi dan Kantor BPBD Banyuwangi tiba di lokasi kebakaran melaksanakan penindakan pemadaman api. 

Baca Juga: Pemerintah Longgarkan Kebijakan Pengunaan Masker Bagi Masyarakat saat Beraktivitas di Area Terbuka

Kebakaran pabrik di Kalipuro ini, adalah yang pertama kali terjadi. Sehingga tidak sedikit warga masyarakat datang di lokasi kejadian dan melihat langsung.

Sejumlah aparat keamanan dari TNI/Polri Koramil 0825/21 Kalipuro dan Polsek Kalipuro mengamankan lokasi saat para petugas Damkar memadamkan api di pabrik setempat.

Keterangan dari Kabid Dinas Damkar Banyuwangi, Soltoni Munir via ponsel membenarkan kebakaran menimpa satu pabrik, tempat produksi pengolahan sabut kelapa di Kalipuro.

Baca Juga: Cegah Hepatitis, Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X