• Senin, 4 Juli 2022

Penimbunan Kayu Illegal Logging di Grajagan Banyuwangi Digerebek: Pelaku Kabur Ribuan Kubik Kayu Disita

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:21 WIB
Aparat keamanan gabungan Perhutani dan Polsek Purwoharjo Banyuwangi amankan barang bukti di TKP (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)
Aparat keamanan gabungan Perhutani dan Polsek Purwoharjo Banyuwangi amankan barang bukti di TKP (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Petugas keamanan menggerebek tempat penggergajian berikut gudang kayu milik warga Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwani. Sebanyak ribuan kubik kayu illegal logging di lahan Perhutani, KPH Banyuwangi Selatan berhasil diamankan.

Keberhasilan mengungkap perkara illegal logging di Desa Grajagan, setelah petugas menerima info dari masyarakat tentang aktivitas seseorang yang tidak dikenal sedang menaikan kayu ke atas truk B-9524-FDD di penggergajian milik Jamiran.

Melalui koordinasi petugas, Polhutmob Perhutani bersama Kepolisian, Polsek Purwohajo dilakukan penyelidikan dan penindakan dengan cara mendatangi lokasi sasaran, TPK penggergajian.

Baca Juga: Bawa Misi Perdamaian Dunia di KTT AS-ASEAN, Jokowi: Hentikan Perang Rusia-Ukraina, Perburuk Perekonomian Dunia

Namun, pelaku illegal loging berhasil kabur bersamaan petugas keamanan baru tiba di lokasi. Termasuk pemilik tempat penggergajian juga tidak ditemukan oleh petugas.

Akhirnya, truk angkut kayu tanpa dokumen resmi telah diamankan di Mapolsek Purwoharjo, untuk langkah hukum lebih lanjut. Setelah pihak Perhutani KPH Banyuwangi Selatan membuat laporan resmi.

Waka ADM KPH Banyuwangi Selatan Muhklisin Sabarna melalui Hadi Siswoyo, Danru Polhutmob saat dikonfirmasi membenarkan telah melakukan penggerebekan tersebut.

"Petugas gabungan dari Polhutmob datang bersama Polsek Purwoharjo, pada siang hari, pukul 12.00 Wib, Minggu, 15 Mei 2022," jelas Hadi Siswoyo.

Baca Juga: Tunjukan Permainan Terbaiknya, Timnas U-23 Sukses Tumbangkan Filipina dengan Skor 4-0

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X