• Senin, 4 Juli 2022

Gubernur Khofifah Ajak Kolaborasi Mahasiswa di Bidang Ekonomi dan Energi Terbarukan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:29 WIB
Bertemua Mahasiswa tergabung BEM Nusantara Jawa Timur gubernur ajak kolaborasi ekonomi dan energi baru terbarukan  (Humas Pemprov Jatim for KabarRakyat)
Bertemua Mahasiswa tergabung BEM Nusantara Jawa Timur gubernur ajak kolaborasi ekonomi dan energi baru terbarukan (Humas Pemprov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Gebernur Jawa Timur mengajak para mahasiswa di Jawa Timur berperan terkait percepatan pembangunan ekonomi dan energi baru terbarukan.

"Hari ini merupakan sebuah proses bagi para mahasiswa khususnya yang tergabung dalam BEM Nusantara yang mendapatkan penggemblengan kepemimpinan dan demokratisasi secara alami," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa di acara Temu Daerah BEM Nusantara Jawa Timur di Jl. Ketintang Surabaya, Minggu (15/5).

Acara Temu Daerah BEM itu, kata Khofifah, akan memberikan pendewasaan berfikir dalam mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan seluruh pikiran dari seluruh energi BEM yang ada di Perguruan Tinggi se Jawa Timur.

Kemampuan untuk mengorkestrasi seluruh pikiran mahasiswa bukan hal yang mudah mengingat dinamika dalam dunia kemahasiswaan berkembang pesat sekali, baik secara pemikiran maupun pergerakan.

Baca Juga: Bawa Misi Perdamaian Dunia di KTT AS-ASEAN, Jokowi: Hentikan Perang Rusia-Ukraina, Perburuk Perekonomian Dunia

Khofifah juga menyatakan komitmennya untuk senantiasa menampung pemikiran dan aspirasi mahasiswa demi mewujudkan jargon 'Jatim Bangkit', 'Jatim Sejahtera', dan Berkeadilan.

Maka itu, penting kerja sama demi mewujudkan tema 'Transisi Energi dan Ekonomi untuk Jawa Timur Bangkit’ tersebut. Ia berharap mahasiswa dapat membreakdown persoalan atau memberikan rekomendasi secara detail kepada Pemprov Jatim untuk bersama-sama merumuskan kebijakan yang terukur.

Oleh karenanya, pada saat nanti dilakukan pelantikan maupun Rencana Kerja Daerah (Rakerda), ia menyarankan agar ada Focus Group Dicussion (FGD) guna mendetailkan tema yang dibahas selama tiga hari ini yang akan mendorong percepatan kebangkitan ekonomi dan transisi renewable energy atau Energi Baru Terbarukan (EBT).

Khofifah memandang bahwa EBT ini adalah salah satu kebutuhan penting yang sedang dibahas serius secara global termasuk Indonesia lebih khusus lagi Jatim.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X