• Minggu, 22 Mei 2022

10 Tahun Pertahankan WTP, Bupati Ipuk: APBD Harus Berdampak ke Ekonomi Rakyat

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:39 WIB
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani (kanan) saat menerima WTP Murni yang kesepuluh kalinya dari Kepala Perwakilan BPK Jatim Agus Setiyono/banyuwangikab.go.id
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani (kanan) saat menerima WTP Murni yang kesepuluh kalinya dari Kepala Perwakilan BPK Jatim Agus Setiyono/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Pemkab Banyuwangi kembali sukses mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini WTP tersebut sukses diraih Banyuwangi selama sepuluh kali berturut-turut.

Hasil audit BPK tersebut diterima Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono di kantor BPK Jawa Timur, Jumat (13/5/2022). Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Jatim, Joko Agus Setyono.

Bupati Ipuk bersyukur Pemkab Banyuwangi berhasil mempertahankan kualitas tata kelola keuangan daerah. Sepuluh kali meraih opini WTP menunjukan pengelolaan keuangan Kabupaten Banyuwangi telah sesuai standar akuntansi pemerintahan dan perundang-undangan.

Baca Juga: Hardiknas Tahun 2022 Momentum Pemulihan Pendidikan Indonesia Khusus di Jawa Timur: Ciptakan SDM Unggul

“Alhamdulillah, kita semua berhasil mempertahankan prestasi pengelolaan keuangan. Terima kasih kepada BPK yang telah mengaudit, memberikan arahan dari tahun ke tahun. Terima kasih juga kepada seluruh rekan-rekan perangkat daerah,” ujar Ipuk.

Ipuk menambahkan, opini WTP dari BPK tersebut memotivasi Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

“Ini bukan sekadar soal administrasi, tapi tata kelola keuangan yang baik juga akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dengan output-outcome program pembangunan yang jelas,” paparnya.

Capaian WTP kali kesepuluh ini meyakinkan Ipuk bahwa menciptakan program pelayanan publik dan program meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa sejalan dengan akuntabilitas keuangan.

Baca Juga: Dua Kapal Laut Tabrakan di Jalur Transportasi Jawa-Bali

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X