• Minggu, 22 Mei 2022

Siap Sukseskan Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia, Bupati Banyuwangi Bertemu Menteri Pemuda dan Olaraga

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:27 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berfoto bersama Menpora Zainudin Amali usai pertemuan terkait kesiapan sukseskan loiga selancar dunia/banyuwangikab.go.id
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berfoto bersama Menpora Zainudin Amali usai pertemuan terkait kesiapan sukseskan loiga selancar dunia/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersilaturahim dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali guna menyongsong penyelenggaraan ajang selancar internasional paling bergengsi dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, yang akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur, pada 26 Mei-4 Juni 2022.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terhadap event internasional dengan social media engagement terbesar ketiga di dunia untuk ajang olahraga tersebut.

“Kami berterima kasih atas dukungan Menpora Pak Zainudin Amali kepada Banyuwangi dalam mengembangkan sport tourism. Memadukan pariwisata dan olahraga sangat efektif mendorong pemulihan ekonomi, seperti arahan Pak Menpora,” ujar Ipuk seusai silaturahim dengan Menpora, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Puter Kayun Tradisi Napak Tilas Masyarakat Osing Boyolangu Banyuwangi Kembali Digelar

Ipuk mengatakan, saat ini pemerintah terus melakukan finalisasi persiapan ajang yang memiliki social media engagement terbesar ketiga ajang olahraga dunia tersebut. Sejumlah persiapan dikebut, termasuk dari sisi jaringan telekomunikasi untuk siaran langsung yang melibatkan PT Telkom.

“WSL Championship Tour 2022 digelar di sejumlah pantai terpilih, sejak Januari 2022 dan bakal berakhir Agustus 2022. Di antaranya di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Banyuwangi (Jawa Timur, Indonesia), Brazil, Afrika Selatan, Portugal, dan Tahiti. Ini momentum untuk mendorong pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Menpora Zainudin Amali menyatakan, Kemenpora senantiasa mendukung berbagai ajang olahraga yang berpadu dengan pariwisata. Konsep sport tourism tersebut terbukti telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

“World Surf League ini sebuah ajang olahraga selancar yang luar biasa. Kami mendukung bukan hanya karena terkait pengembangan olahraga selancar, tetapi juga berkaitan dengan pemulihan pariwisata yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Zainudin.

Baca Juga: Statistik Ekonomi Jawa Timur Secara Nasional Tumbuh 5,20 Persen Kuartal I - 2022

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X