• Minggu, 22 Mei 2022

Kades Sumberagung Jawab Soal Parcel Lebaran dan Ruangan Konsultan PT MCG di Kantor Desa: Ini Aspirasi Warga

- Kamis, 12 Mei 2022 | 06:14 WIB
Ring Satu. Puluhan warga Dusun Pancer datang di Kantor Pemerintahan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi (Jaenudin/KabarRakyat)
Ring Satu. Puluhan warga Dusun Pancer datang di Kantor Pemerintahan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi (Jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Vivin Agustin Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi memberi klarifikasi kepada puluhan warga di wilayah Dusun Pancer menyoal rutinitas konsultan PT MCG (Merdeka Copper Gold) dalam lingkup Kantor Pemerintah Desa (Pemdes), satu ruang untuk Babinsa-Babinkamtibmas Desa Sumberagung.

Terkait hal itu, Kades Sumberagung Vivin, memberi penjelasan parcel yang diduga dari pemberian konsultan PT MCG saat menjelang Idul Fitri, baru ini. Versi warga, parcel diberikan tidak layak.

Kegiatan musyawarah di Balai Pemdes Sumberagung, Koramil 0825/11 Pesanggaran dan Polsek Pesanggaran, bagian Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pesanggaran.

Baca Juga: Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Alih Tugas ke Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Kompol Agus Sobanapraja Gantinya

Dalam dialog perwakilan warga Pancer, Rusdi menyampaikan, "bila memberi bantuan seharusnya lewat RT, RW, dan Kadus. Bukan tahu-tahu barang (Parcel, red) ditaruh di pintu rumah warga. Itu tidak sopan, kami ini punya harga diri".

Yang kedua, kata Rusdi, warga menanyakan soal aktivitas konsultan PT MCG di lingkup Kantor Pemdes Sumberagung, di salah satu ruangan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sumberagung. Kecurigaan warga itu, ruangan milik pemerintahan desa diduga disewakan pihak ketiga.  

"Satu ruang Babinsa dan Babinkamtibmas kenapa difungsikan untuk konsultan PT MCG? Kami (curiga) ruang itu disewa oleh konsultan," ungkapnya, Rabu, 11 Mei 2022.

Baca Juga: Akui Rusak Kondom Pasangan, Seorang Perempuan Divonis Hakim: Ceritanya Ingin Hubungan Berkomitmen

Mengawali penjelasan pada puluhan warga Pancer. Kades Vivin ungkapkan rasa terimakasih pada warga Pancer yang hadir mengungkapkan aspirasinya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X