• Minggu, 22 Mei 2022

Jelang Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia, Bupati, Ipuk Fiestiandani Pimpin Rakor di Pantai Plengkung

- Rabu, 11 Mei 2022 | 07:40 WIB
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani saat meninjau persiapan ajang selancar dunia di Pantai Plengkung/banyuwangikab.go.id
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani saat meninjau persiapan ajang selancar dunia di Pantai Plengkung/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Persiapan liga selancar paling bergengsi dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, yang akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur, pada 28 Mei–6 Juni terus dimatangkan. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, meninjau langsung persiapan di G-Land, Selasa (10/5/2022).

Ipuk memimpin rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan event yang memiliki social media engagement terbesar ketiga ajang olahraga dunia dan melampaui Moto GP itu sukses digelar.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Balai Taman Nasional Alas Purwo, pelaksana pembangunan kontruksi judge tower, serta jajaran Pemkab Banyuwangi seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan lainnya.

Baca Juga: Banner Baliho Masuk Reklame Tidak Berijin Dirobohkan Satpol PP Banyuwangi

"Kami datang ke sini untuk melihat langsung persiapan WSL. Apa yang menjadi kendala dan apa yang bisa kami bantu, dan apa-apa yang perlu dipercepat," kata Ipuk.

Ipuk mengatakan, WSL memberikan dampak yang luas bagi pariwisata tidak hanya bagi Banyuwangi, namun juga Indonesia. "Ini harus dipersiapkan secara matang. Ini momentum pemulihan ekonomi. Dampaknya ke depan akan luar biasa bagi Banyuwangi," tambah Ipuk.

Di Pantai Plengkung, Ipuk meninjau pembangunan judge tower, yang salah satunya terletak di laut. Itu digunakan sebagai tempat juri melakukan penilaian. Ipuk menanyakan progres pengerjaan pelaksana pembangunan judge tower yang terus dikerjakan.

“Pihak pelaksana optimistis tidak lama lagi pembangunan judge tower sudah selesai," kata Ipuk.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berharap Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam Bisa Membawa Nama Harum Bangsa

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X