• Jumat, 27 Mei 2022

Cerita Pemuda Bondowoso Hilang di Kawah Ijen, Ditemukan Dalam Jurang 90 Meter, Menjerit Histeris

- Senin, 9 Mei 2022 | 05:38 WIB
Kondisi Debi pemuda Bondowoso ditemukan di lereng  Ijen kedalaman 90 meter oleh Tim SAR Gabungan. (Istimewa/KabarRakyat)
Kondisi Debi pemuda Bondowoso ditemukan di lereng Ijen kedalaman 90 meter oleh Tim SAR Gabungan. (Istimewa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Cerita pengunjung Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Gavila Debi (18), asal Desa Kalianyar Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, hilang saat berlibur.

Cerita pengunjung TWA Ijen, Banyuwangi asal Bondowoso ini diketahui telah memisahkan diri dengan teman-temannya karena ingin buang air besar. Tetapi satu jam kemudian survivor tersebut belum juga kembali. Beruntunglah, Ia ditemukan dalam keadaan selamat.

Pemuda Bondowoso ini berhasil ditemukan tim Survivor TWA Kawah Ijen. Debi saat ditemukan, Minggu 8 April 2022, seperti kerasukan atau bertemu mahluk asral. Dia menangis histeris sejadinya dan mental terlihat goncang.

Baca Juga: Kenali Tanda Klinis Sapi Terserang Wabah PMK: Berikut Kebijakan Pemprov Jatim Antisipasi Penularan

Debi ditemukan setelah Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI-Polri, Satpol PP, keluarga korban dan sejumlah pihak terkait lainnya melakukan penyisiran di sekitar tebing Gunung Ijen.

Beberapa jam pencarian, Tim SAR hanya menemukan sepatu dan HP survivor. Wahyu Setia Budi, Koorpos Basarnas Banyuwangi mengatakan, pukul 10.35 WIB tim di posko mendapat informasi perihal penemuan korban Gafila Debi ditemukan dalam kondisi selamat.

"Korban sadar. Bisa diajak bicara tapi sepertinya mental masih tidak setabil," jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

Baca Juga: Satu Minggu Lalu Pamit Bukber, Lebaran 6 Hari Pria Banyuwangi Tewas di Sungai Sumberayu

Adapun untuk kendala saat pencarian, lanjut Wahyu, yaitu lokasi penemuan korban berada di tebing dengan kedalaman 90 meter dari puncak.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X