• Senin, 4 Juli 2022

Kementerian Kesehatan Pastikan Korban Hepatitis Akut di Jakarta Negatif Covid19

- Jumat, 6 Mei 2022 | 11:50 WIB
cara mencegah hepatitis akut pada anak (Pixabay)
cara mencegah hepatitis akut pada anak (Pixabay)

KABAR RAKYAT - Nama penyakit hepatitis akut dipastikan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tidak berkait dengan Covid19. Terbukti dari pemeriksaan mereka negatif Covid19.

Penelitian nama penyakit hepatitis akut dipastikan Kementerian Kesehatan menyerang tiga bocah yang meninggal di Jakarta, terjadi baru ini.

Berikut penjabaran Kementerian Kesehatan disampaikan pada 5 Mei 2022 khususnya menyebabkan tiga bocah meninggal karena Hepatitis Akut.

Baca Juga: Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marc Klok Ingin Hasil Manis di Debut Bersama Garuda Muda

Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI dan Juru Bicara Pemerintah untuk Program Vaksinasi COVID-19 dalam keterangan pers nya menjelaskan.

Ketiga kasus pada anak yang meninggal, kata Siti Nadia, terdapat beberapa kondisi yang didapatkan. Korban stadium lanjut dan selang waktu pendek medis rumah sakit melakukan pertolongan.

Ketiga kasus yang didapatkan oleh Kemenkes tersebut, dikonfirmasi telah diidap oleh anak-anak dengan usia tertua 11 tahun.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Komuter RS-X Repsol Edition 2022 Di Malaysia

“Ketiga kasus ini usianya 2 tahun, 8 tahun dan 11 tahun. Yang 2 tahun itu belum mendapatkan vaksinasi (Covid19), 8 tahun baru vaksinasi sekali, dan 11 tahun sudah vaksin 2 kali. Ketiganya ini Covid negative,” ujar Siti Nadia, sebagaimana disebutkannya pada Konferensi Pers, 5 MeI 2022 hari ini, dikutip Pikiran-Rakyat dari Kementrian Kesehatan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X