• Kamis, 7 Juli 2022

Markibor, Cara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Promosi UMKM di Momen Lebaran

- Minggu, 1 Mei 2022 | 10:36 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tinjau produk UMKM/banyuwangikab.go.id
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tinjau produk UMKM/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Momentum lebaran dijadikan sebagai ajang promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Khususnya, UMKM yang memproduksi berbagai jajanan kering yang kerap jadi oleh-oleh dan suguhan saat silaturahmi Hari Idul Fitri.

"Bagi teman-teman yang ingin mengisi toples lebaran atau mau ngasih hampers untuk teman, keluarga atau kolega atau buat oleh-oleh untuk sanak keluarga, ayo beli jajanan di UMKM-UMKM Banyuwangi," ajak Ipuk, Sabtu (30/4/2022).

"Markibor! Mari kita borong produk-produk UMKM Banyuwangi," imbuh Ipuk.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers Khas UMKM Banyuwangi Banjir Orderan

Tak lupa pula, Ipuk juga mengajak para pemudik yang datang ke Banyuwangi untuk turut memborong produk kue UMKM tersebut. "Ayo para pemudik yang datang ke Banyuwangi, kita borong oleh-oleh dari UMKM. Kalau balik ke kotanya, jangan lupa beli oleh-oleh dengan jajanan dan  oleh-oleh khas Banyuwangi,” pesan Ipuk.

Menurut Ipuk, Lebaran adalah momentum untuk menggerakkan ekonomi para pelaku usaha mikro. Mulai dari pengusaha kue-kue lebaran, suvenir khas Banyuwangi, hingga sektor warung-warung rakyat.

“Jangan lupa juga, makan di warung-warung legendaris Banyuwangi. Tempat kuliner di Banyuwangi sudah tumbuh beragam juga. Dengan kita belanja produk-produk ini sama artinya kita saling bantu untuk menggerakkan ekonomi daerah," jelas Ipuk.

Banyuwangi, imbuh Ipuk, dikenal memiliki sejumlah jajanan khas yang kerap menghiasi toples saat lebaran. Seperti klemben, bagiak, rengginang, sagon, rempeyek, manisan pala dan beragam kue kering lainnya. "Rasanya pasti enak-enak. Mumpung lebaran, harus coba semua. Banyak pilihan tempat untuk memebelinya," ungkap Ipuk.

Baca Juga: Jangan Lupa, Libur Lebaran, Ada Beragam Atraksi Wisata dan Seni-Budaya di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X