• Kamis, 7 Juli 2022

Cek Arus Mudik di Stasiun Gubeng, Emil Dardak Ingin Pastikan Warga Jatim Mudik Sehat dan Nyaman

- Jumat, 29 April 2022 | 23:17 WIB
Wagub Emil Dardak sapa para pemudik pengguna kereta api di Stasiun Gubeng, Surabaya (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Wagub Emil Dardak sapa para pemudik pengguna kereta api di Stasiun Gubeng, Surabaya (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut bahwa animo masyarakat pada pelaksanaan mudik tahun 2022 ini sangat tinggi. Terbukti di semua layanan transportasi baik udara, laut dan darat mengalami peningkatan volume penumpang.

Oleh karenanya, Wagub Jatim itu menyempatkan untuk menyapa para pemudik yang akan berangkat dari Stasiun Gubeng menuju tempat tujuan akhir pemudik. Wagub Emil menyapa pemudik Ka. Ronggojati dari Cirebon menuju Jember di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (29/4).

Setibanya di Stasiun Emil, menyempatkan untuk menyapa para pengunjung di dalam stasiun maupun di dalam kereta. Bahkan, terlihat para pengunjung membawa takjil yang telah disiapkan oleh PT KAI.

Wagub Emil menyatakan, Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 2 tahun mengakibatkan masyarakat rindu kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama orang tua maupun keluarga.

Baca Juga: Alasan Pemerintah Larang Ekspor CPO Hingga Mendag Terbitkan Permendag 22/2022

"Animo dua tahun tidak mudik akibat Pandemi Covid-19 sangat terasa sekali. Tapi saya melihat pelayanan oleh PT.KAI sangat baik melayani para pemudik dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) sehingga para penumpang sehat dan pemudik menikmati layanan transportasi dengan nyaman," ungkapnya.

Emil melihat meskipun animo masyarakat tinggi, tak lengah PT. KAI tetap menyediakan layanan antigen bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis ketiga.

"Layanan ini kami nilai sangat baik yang diberikan kepada para penumpang sehingga mereka bisa melaksanakan mudik dengan sehat dan nyaman," sebutnya.

Ia menyebut, PT KAI juga memberikan layanan yang optimal dimana penumpang harian atau mereka yang bekerja menggunakan transportasi kereta api tetap terlayani disamping melayani para pemudik juga.

Baca Juga: Bus 3.650 Orang Mudik Gratis di 15 Rute Daerah Jatim Dilepas: Selamat Lebaran, Selamat Sampai Tujuan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X