Libur Lebaran, 25 Puskesmas dan 19 Pos Pengamanan di Banyuwangi Layani Vaksinasi

- Kamis, 28 April 2022 | 16:03 WIB
Libur lebaran puskesmas se Banyuwangi buka layanan vaksinasi Covid-19 (Hariyadi)
Libur lebaran puskesmas se Banyuwangi buka layanan vaksinasi Covid-19 (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Memberi kemudahan dan keamanan bagi para pemudik, selama libur lebaran puskesmas se-Banyuwangi tetap membuka layanan vaksinasi covid 19. Sebanyak 25 puskesmas dan 19 pos pengamanan akan membuka layanan vaksinasi.

"Selain membuka layanan kesehatan, 25 puskemas tetap memberikan layanan vaksinasi, baik dosis 1 dan 2 maupun booster. Karena itu, masyarakat dan pemudik silakan memanfaatkan layanan ini," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat, Kamis (28/4/2022).

Puskesmas yang membuka layanan ini ada 25 puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan di Banyuwangi. Kecamatan yang memiliki dua Puskesmas atau lebih, hanya satu puskemas yang membuka layanan, lainnya membantu.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Masyarakat Banyuwangi Ramai-Ramai Tebus Emas di Pegadaian 

"Misalnya di Banyuwangi Kota, Puskemas Sobo yang buka, sementara tenaga medis dari Puskemas lainnya membantu," tambah Amir.

Selain di Puskemas, Satgas Covid 19 Banyuwangi juga memberikan layanan vaksinasi di gerai yang ada di pos pengamanan dan pos pelayanan mudik Lebaran. "Untuk vaksinasi di pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran, kami sinergis bersama Polri dan TNI. Selain vaksinasi, kami juga akan menyediakan testing Covid-19 dengan rapidtest antigen bagi yang mebutuhkan," jelas Amir.

Total terdapat 19 gerai layanan vaksinasi, di 8 Pos Pengamanan dan 11 Pos Pelayanan yang disiapkan di sepanjang jalur arus mudik lebaran tahun ini.

Pos Pam dan Pos Yan ini ada di 19 titik di antaranya, Pos Pam Wongsorejo, Pos Yan Pelabuhan ASDP Ketapang, Pos Pam Licin, Pos Pam Kalibaru, Pos Yan Stasiun Ketapang, Pos Pam Kota, Pos Pam Rogojampi, Pos Pam Cluring, Pos Pam Gambiran, Pos Pam Genteng, Pos Yan GWD, Pos Yan Bandara, Pos Yan Glagah, Pos Yan Songgon, Pos Yan Sempu, Pos Yan Glenmore, Pos Yan Purwoharjo dan Pos Yan Pulau Merah.

Baca Juga: Pelayanan SIM di Banyuwangi Libur Mulai 29 April Hingga 8 Mei 2022

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X