• Senin, 4 Juli 2022

BPJS Kesehatan Banyuwangi Tetap Melayani Masyarakat Meski Cuti Nasional Hari Idul Fitri 1443 H

- Rabu, 27 April 2022 | 04:20 WIB
Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi melayani masyarakat meski cuti nasional Lebaran 2022 (Humas BJS Kesehatan for KabarRakyat)
Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi melayani masyarakat meski cuti nasional Lebaran 2022 (Humas BJS Kesehatan for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT – Petugas piket Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi, Jawa Timur telah disiagakan untuk pelayanan masyarakat. Meskipun pemerintah telah menetapan cuti nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H melalui SKB Tiga Menteri.

Masing-masing petugas piket untuk Pelayanan masyarakat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi siap melayani tatap muka maupun non tatap muka

Hal itu disampaikan Supervisor Frontliner BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi Luh Aris Aryandeni Utami mengatakan bahwa, pihaknya akan menyiagakan 4 petugas piket untuk di kantor cabang banyuwangi dan masing-masing 1 petugas di Kantor Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.

Baca Juga: KMA 405/2022, Kuota Haji 2022 Untuk yang Sudah Lunasi BPIH Tahun 2020 dan Berusia Paling Tinggi 65 Tahun

“Kami membuka layanan selama empat hari yaitu pada 29 April, 4, 5 dan 6 mei 2022 atau hanya cuti bersamanya saja, sedangkan untuk libur nasional pada 2 dan 3 mei 2022 kami tidak membuka layanan karena masuk tanggal merah,” ujar Aris.

Aris mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pelayanan adminstrasi, BPJS Kesehatan akan tetap melayani dan membuka layanan tatap muka serta tanpa tatap muka.

Untuk jam pelayanannya sendiri dibuka mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib.

“Untuk jenis pelayanannya sendiri ada tatap muka dan tanpa tatap muka. Untuk tanpa tatap muka kita ada pelayanan adminstrasi lewat whatsapp atau Pandawa, jadi masyarakat bisa akses pelayanan di rumah saja hanya dengan lewat whatsapp. Sedangkan yang tatap muka, peserta bisa datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga: Jumlah Pemudik dari Bali Ke Jawa di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Mulai Meningkat.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X