• Jumat, 19 Agustus 2022

Perusahaan Obat-Obatan Shionogi Jepang Ciptakan Pil COVID-19 yang mampu Membersihkan Virus dengan Cepat

- Senin, 25 April 2022 | 11:04 WIB
Ilustrasi Pil virus Covid-19/Pikiran Rakyat
Ilustrasi Pil virus Covid-19/Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Sebuah perusahaan obat-obatan di Jepang Shionogi & Co. Ltd telah menciptakan pil yang mampu membersihkan dengan cepat virus yang menyebabkan COVID-19 dengan nama Pil S-217622.

“ Hasil penelitian menunjukkan pembersihan cepat dari virus SARS-CoV-2 yang menular,” kata Shionogi dalam keterangannya berdasarkan hasil Fase-2b dari uji klinis Fase II/III obat tersebut,seperti dilansir Kabar Rakyat dari Japan Times, 25 April 2022.

Perusahaan memiliki aspirasi global untuk pil antivirus, yang sekarang sedang dievaluasi oleh regulator Jepang. Temuan yang dirilis pada hari Minggu juga menunjukkan.

Baca Juga: Lonjakan Mudik 2022 di Jawa Timur Diprediksi Terjadi H-15 Lebaran

“tidak ada perbedaan yang signifikan dalam skor total 12 gejala COVID-19 antara kelompok pengobatan” meskipun obat tersebut menunjukkan peningkatan dalam skor gabungan dari lima gejala “pernafasan dan demam”, kata Shionogi.

Produsen obat tersebut mengatakan pada bulan Maret akan meluncurkan uji coba Fase III global di seluruh dunia untuk obat tersebut dengan dukungan pemerintah AS.

Kepala Eksekutif Isao Teshirogi mengatakan produksi dapat mencapai 10 juta dosis per tahun.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran

Dengan adanya penemuan Pil tersebut, saham Shionogi berada di rollercoaster pada spekulasi tentang keberhasilan perawatan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Japan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X