• Selasa, 9 Agustus 2022

Johann Zarco Sukses Klaim Tempat Start Terdepan di MotoGP Portugal 2022 Malam Nanti

- Minggu, 24 April 2022 | 08:21 WIB
Pebalap Pramac Ducati Johann Zarco (MotoGP)
Pebalap Pramac Ducati Johann Zarco (MotoGP)

KABAR RAKYAT - Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco berhasil mengklaim pole ketujuh dalam karir MotoGP-nya dalam sesi kualifikasi Grand Prix Portugal di Portimao pada Sabtu, 23 April 2022 tadi malam.

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, berakhir tidak dapat tampil untuk sementara sementara setelah kecelakaan parah, dan telah pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan pencegahan setelah pemeriksaan awal di pusat medis.

Keseluruhan adu pole pole Q2 dilakukan dengan ban slick yang menjadikannya pemimpin dalam sesi pertama sepanjang akhir pekan ini, namun lintasan semakin membaik, dan Zarco mencatat waktu terakhirnya dengan sempurna untuk merebut pole dengan catatan waktu 1m42.003s.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Aries, Gemini, Taurus dan Cancer Hari Ini 24 April 2022

Hal ini memungkinkan dia untuk menyangkal Joan Mir dari Suzuki sebagai pole perdana, tetapi tempat kedua Mir masih cukup baik untuk menandai kualifikasi MotoGP terbaik yang pernah ada pada juara tahun 2020.

Aleix Espargaro melengkapi barisan depan untuk Aprilia, sementara master campuran kondisi Jack Miller (Ducati) diturunkan ke posisi keempat meskipun telah memegang waktu teratas di bendera kotak-kotak.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Siapkan 19 Posko Pengamanan Mudik Lebaran 2022

Miller bisa saja lebih rendah, tetapi sepasang lap empat besar yang layak dari Marc Marquez – yang mengalami kecelakaan parah di FP3 – dan Fabio Quartararo dicoret karena bendera kuning karena kecelakaan untuk rekan setim Marquez di Honda Pol Espargaro .

Juara bertahan Quartararo masih akan start dari posisi kelima, setelah menjadi satu-satunya wakil Yamaha di Q2, sedangkan baris kedua akan diisi oleh rookie VR46 Ducati, Marco Bezzecchi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: MotoGP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso Dilantik

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:50 WIB

DPRD Banyuwangi Ajukan Dua Raperda Inisiatif

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:50 WIB
X