• Minggu, 27 November 2022

Operasi Ketupat di Bondowoso, Kendaraan yang Melanggar Lalin akan Diberi Tanda Janur Kuning

- Rabu, 20 April 2022 | 15:16 WIB
Petugas Lantas Polres Bondowoso saat memberi tanda janur kuning pelanggar lalin (Nur Alifah Bahsa)
Petugas Lantas Polres Bondowoso saat memberi tanda janur kuning pelanggar lalin (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Selama Operasi Ketupat , para pengguna kendaraan di jalan yang melanggar tata tertib lalu lintas, akan diberi tanda janur kuning.

Operasi Ketupat Semeru 2022 dan perayaan Idul Fitri, akan dilakukan pada tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono.

"Ini tak hanya di Bondowoso tapi dilakukan serentak se kabupaten/kota di Jawa Timur ini," katanya saat ikonfirmasi usai Sosialisasi program Janur Kuning ini, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Diduga Depresi, Seorang Remaja di Banyuwangi Bunuh Diri Menggunakan Gergaji Mesin

Ia menyebutkan pemberian janur kuning ini berlaku untuk semua jenis pelanggaran. Dengan maksud mengingatkan para pengendara agar lebih berhati-hati.

Namun, untuk kendaraan yang rawan Laka Lantas bagi kendaraan lain, maka akan diberi sanksi berupa tilang.

"Kita pasang kepada masyarakat pengguna jalan raya pada waktu kegiatan mudik yang mengalami pelanggaran lalu lintas, jadi apabila ada kendaraan yang dipasang janur kuning, maka kendaraan tersebut sudah melakukan pelanggaran di wilayah lain yang masuk ke wilayah kita," katanya.

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di setiap Kota/Kabupaten di Jawa Timur, dan janur kuning sendiri memiliki arti yakni, Jan (Jannah) Nur (Cahaya) dan Kuning adalah (Suci).

Baca Juga: Satpol PP Bondowoso Tertibkan Banner Bergambar Erick Thohir Tak Berizin.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X