Wabup Bondowoso Irwan Rakor Bersama PT Medco Geothermal Bahas Pengembangan PTLP

- Jumat, 15 April 2022 | 15:45 WIB
Pemkab Bondowoso bersama PT Medco Geothermal Indonesia saat melakukan rakor di Arabica Homestay Ijen. (Nur Alifah Bahsa)
Pemkab Bondowoso bersama PT Medco Geothermal Indonesia saat melakukan rakor di Arabica Homestay Ijen. (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam hal ini Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat dengan didampingi sejumlah OPD terkait, mengadakan rapat koordinasi bersama PT. Medco Gheothermal Indonesia, di Homestay Ijen, Kamis sore (15/4)/2022).

Medco Gheothermal Indonesia yang akan mengeksploitasi panas bumi sebagai pembangkit listrik di sekitar objek wisata Kawah Wurung, memastikan bahwa kehadirannya akan berdampak terhadap masyarakat Bondowoso. Mulai dari perekonomian, ketenagakerjaan, hingga pendapatan asli daerah (PAD).

General Manajer, PLTP Ijen - PT. Medco Gheothermal Indonesia, Novianto, memaparkan, pihaknya telah menyelesaikan tahap eksplorasi. Dan, kini tengah mengurus perijinan lebih lanjut, salah satunya persetujuan ke Kementerian ESDM terkait tahap eksploitasi.

Baca Juga: Kementerian Luar Negeri RI Buka Loker Berlatar Pendidikan SMA, D3, S1, S2

Pihaknya menargetkan sekitar akhir tahun 2022 ini, proses persiapannya, seperti peralatan pembangkit, sudah tuntas. Kemudian, selama dua tahun berikutnya pihaknya sudah berproduksi.

Setelah berproduksi inilah, Medco akan melakukan pembangunan mess karyawan, dan kantor di Bondowoso.

Dirinya menegaskan semua pembangunan ini akan dilakukan di Bondowoso. Menepis isu pembangunan yang disebut akan dilakukan di Banyuwangi.

Alasannya, untuk efektifitas karyawan agar tak jauh dari lokasi kerja pembangkit listriknya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Pastikan Pemberian THR dan Gaji 13 bagi ASN,TNI,Polri dan Pensiunan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X