• Kamis, 7 Juli 2022

Gubernur Khofifah Luncurkan Paket Data Juara Pendidikan, Pelajar Jatim Nikmati Empat Poin Prioritas

- Kamis, 14 April 2022 | 03:20 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa luncurkan Paket Data Juara Pendidikan di Malang  (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa luncurkan Paket Data Juara Pendidikan di Malang (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim terus upaya meningkatkan kualitas pendidikan pelajar SMA/SMK sebagai penerus bangsa.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa baru ini, lounching program Paket Data Juara Pendidikan dari PT Telkomsel untuk para pelajar Jatim.

Program Paket Data Juara Pendidikan hasil sinergi Pemprov Jatim dengan PT Telkomsel itu diharapkan mendukung peningkatan kualitas pendidikan pelajar Jawa Timur. Utamanya dalam melakukan transformasi digital di dunia pendidikan.

Gubernur Khofifah mengungkapkan peluncuran ini menjadi bagian penting untuk membangun mental juara pelajar Jawa Timur. Ada empat poin penting yang menjadi kolaborasi bersama, yakni Pertama, proses magang siswa sebagai sahabat Telkomsel. Menyasar pelajar jurusan Teknologi Informasi dan Elektronika akan berpeluang magang kerja di pusat layanan data Telkomsel.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Medan Berbagi Takjil Gratis Buka Puasa: Berharap Kebaikan Ramadhan 1443 H

"Ini kesempatan yang mahal dan strategis. Mudah-mudahan nanti kita bisa memaksimalkan sinergitas SMK di Jatim untuk magang di kantor Telkomsel pusat. Ini memiliki nilai strategis jangka panjangnya . Siswa diajak melakukan proses produksi yang bisa dipasarkan secara digital. Menurut saya, ini sangat strategis kita berharap menjadi semangat baru kepala sekolah, guru, siswa dan wali siswa," jelasnya di SMKN 1 Malang, kemarin, 12 April 2022.

Kedua, dukungan Telkomsel yang meliputi bantuan 10 buah smartphone dan 10 buah kartu halo dengan nomor cantik untuk call center PPDB tahun 2022. Ketiga, Telkomsel mensupport beasiswa untuk 27 pelajar yatim berprestasi SMA/SMK di Jawa Timur. Keempat, peluncuran paket data juara pendidikan pertama di Indonesia yang dilakukan di Malang.

Upaya Pemprov Jatim ini merupakan penguat semangat seluruh energi positif yang dimiliki para kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua siswa bersinergi pada peningkatan kualitas seluruh produk pendidikan di Jatim.

Baca Juga: 1.225 ASN Banyuwangi Lolos Seleksi Formasi 2021 Resmi Menerima SK Pengangkatan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X