• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cetak Generasi Emas Anak, Pemkab Bondowoso Siapkan Sekolah Siaga Kependudukan

- Selasa, 12 April 2022 | 19:30 WIB
Kepala Dinas Sosial P3AKB Bondowoso,Anisatul Hamidah saat dikonfirmasi media (Nur Alifah Bahsa)
Kepala Dinas Sosial P3AKB Bondowoso,Anisatul Hamidah saat dikonfirmasi media (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan, dan Anak, Keluarga Berencana (Dinsos dan P3AKB) akan membentuk Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Kepala Dinsos P3AKB, Anisatul Hamidah menerangkan pihaknya menyiapkan 100 SSK. Jumlah tersebut meliputi SD, SMP, MA, MTs, SMA, SMK dan lain sebagainya.

" BKKBN ditargetkan untuk percepatan penurunan angka stunting, sehingga membentuk 100 SSK, " katanya, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Gelar Pasar Murah Gula dan Minyak Goreng Curah Sebanyak 25 Ton

Dijelaskan Anis, jumlah 100 SSK ini merupakan terbanyak se - Jawa Timur. SSK bertujuan untuk menyiapkan anak didik menjadi generasi emas yang berkualitas. Sesuai dengan visi misi presiden bahwa pada tahun 2045 mendatang generasi Indonesia ini menjadi generasi emas berikutnya.

" Kita siapkan generasi emas berkualitas," katanya.

Untuk diketahui, Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran. Dimana di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana.

Baca Juga: Beli dari UMKM, Forpimda Banyuwangi Bagikan 10 Ribu Takjil Gratis

"Selain itu, SSK bertujuan agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013,"paparnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X