• Jumat, 19 Agustus 2022

Rocky Gerung Menilai Penganiayaan Ade Armando Menutup Tujuan Mahasiswa Demo 11 April: Ade DIbantu Mahasiswa

- Selasa, 12 April 2022 | 19:29 WIB
Mantan Pengajar Filsafat UI dan Pengamat Politik, Rocky Gerung (Youtube/Rocky Gerung Official)
Mantan Pengajar Filsafat UI dan Pengamat Politik, Rocky Gerung (Youtube/Rocky Gerung Official)

KABAR RAKYAT - Pengamat politik, Rocky Gerung menyayangkan tindakan penganiayaan Ade Armando pada demo mahasiswa, BEM SI 11 April 2022 di depan DPR/MPR RI.

Saat ini, Kepolisian masih terus mengungkap pelaku penganiayaan Ade Armando, pegiat dan Dosen Universitas Indonesia yang mengalami luka berat dan harus menerima perawatan.

Tindak penganiayaan pada Ade Armando dinilai oleh Rocky Gerung menuntup tujuan yang sesungguhnya dari aksi demo mahasiswa, BEM SI 11 April 2022.

"Kita tidak menghendaki itu terjadi, demokrasi melarang itu dan mahasiswa tau prinsip itu," ucap Rocky Gerung, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official, dan dikutip kembali oleh KabarRakyat, Selasa, 12 April 2022.

Baca Juga: Beli dari UMKM, Forpimda Banyuwangi Bagikan 10 Ribu Takjil Gratis

Ia yakin bahwa aksi kekerasan semacam itu bukan dilakukan oleh mahasiswa, karena menurutnya mahasiswa sudah memiliki sikap yang matang.

"Siapa yang melakukan kekerasan itu yang jadi pertanyaan, yang diperlihatkan justru mahasiswa yang menyelamatkan Ade," ujar Rocky Gerung.

Rocky menilai, Ade Armando tidak bisa mengantisipasi kejadian tersebut.

Kehadiran Ade saat demo mahasiswa 11 April 2022 di depan Gedung MPR/DPR dinilai Rocky tidak dilihat kapasitasnya dari sisi akademis sebagai seorang dosen.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X