• Jumat, 19 Agustus 2022

Gubernur Jatim Mengajak Masyarakat Aktif Mendapat Vaksinasi Boster Sebelum Mudik Lebaran 2022

- Selasa, 12 April 2022 | 03:57 WIB
Gubernur Khofifah pantau pelaksanaan vaksin boster (Dok/Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Gubernur Khofifah pantau pelaksanaan vaksin boster (Dok/Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Stok vaksin covid-19 di Provinsi Jawa Timur dipastikan aman dan cukup bagi masyarakat yang tengah mempersiapkan diri menyambut mudi lebaran 2022.

Untuk itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat segera pro aktif memperoleh suntikan vaksin booster yang dijadikan syarat untuk mudik lebaran 2022 dengan mendatangi Fasyankes terdekat.

"Jumlah vaksin kita banyak, tidak perlu khawatir. Jadi kalau memang belum booster, segera vaksin di pelayanan terdekat mumpung masih di awal Ramadan. Agar nanti saat waktunya mudik lebaran 2022, kita sudah terproteksi," ajak Khofifah di Grahadi Surabaya, Senin (11/4).

Baca Juga: Sebelum Diamuk Massa, Ade Armando Sempat Utarakan Ini Tentang Demo BEM SI 11 April 2022

Menurut Khofifah, saat ini jumlah stok vaksin di Jatim ada sebanyak 1.071.590 dosis. Vaksin tersebut tersebar di kabupaten kota se Jatim. Dengan jumlah tersebut Khofifah memastikan akan mampu mencukupi kebutuhan vaksinasi booster bagi masyarakat yang ingin mudik.

Sebab, menurut Khofifah, vaksinasi menjadi penting dalam menghadapi tradisi mudik yang dilakukan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri. Mengingat, dalam prosesnya, setiap orang akan berkumpul dengan sanak saudara, sehingga dibutuhkan perlindungan lebih agar aman dari penyebaran Covid-19.

"Vaksin ini jangan dibilang sebagai satu syarat yang memberatkan. Karena vaksin ini kita lakukan supaya bisa saling melindungi diri kita dan keluarga. Karena kalau orang mudik itu pasti yang disowani terlebih dahulu adalah yang paling sepuh dan paling senior," terang Khofifah.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Kamar Narapidana dirazia, Petugas Lapas Bondowoso Temukan Benda Terlarang

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial RI itu mengatakan bahwa vaksin telah tersedia dan dapat diakses dengan mudah dari tempat-tempat pelayanan tertentu. Termasuk Puskesmas, masjid, serta lingkungan di Pemerintahan Provinsi Jatim.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X