18 BEM SI Usung 6 Poin Tuntutan Demo di Istana Merdeka, Besok 11 April 2022

- Minggu, 10 April 2022 | 19:19 WIB
Seiring aksi demo yang sedang gencar dilakukan para mahasiswa di berbagai kota besar di Indonesia, muncul pertanyaan soal bolehkah siswa SMK atau SMA ikut di sana. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Seiring aksi demo yang sedang gencar dilakukan para mahasiswa di berbagai kota besar di Indonesia, muncul pertanyaan soal bolehkah siswa SMK atau SMA ikut di sana. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

KABAR RAKYAT - Demo mahasiswa dari gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dari 18 perguruan tinggi memastikan akan turun jalan gelar demo di depan gedung Istana Negara Merdeka, Senin, 11 April 2022.

Demo mahasiswa, BEM SI tercatat sebanyak 18 perguruan tinggi yang memastikan ikut turun jalan demo depan Istana Negara Merdeka, besok, 11 April 2022.

Ada 6 poin tuntutan aspirasi akan disampaikan BEM SI di Istana Negara Merdeka, agar bisa sampai di depan Presiden Joko Widodo.

Dikutip KabarRakyat dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 10 April 2022. Aksi demo mahasiswa pada Senin besok akan diikuti sebanyak ribuan mahasiswa yang berasal dari 18 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Minta Seluruh Pengusaha di Jatim Bayarkan THR Pekerja, H-7 Lebaran

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia melaksanakan Aksi Nasional Geruduk Istana Negara. Pada aksi nasional ini dihadiri oleh seluruh kampus se-Indonesia yang terdiri dari 18 kampus diantaranya, UNJ, PNJ, IT-PLN, STIE SEBI, STIE DHARMA AGUNG, STIS AL WAFA, IAI Tazkia, AKA Bogor, UNRI, UNAND, UNRAM, PPNP, UNDIP, UNS, UNY, UNSOED, SSG dan STIEPER," ujar keterangan BEM SI, dikutip dari akun resmi Instagram @Bem_si.

Ada enam poin tuntutan yang akan disuarakan Mahasiswa dalam aksi demo tersebut.

Koordinator BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal menyebut poin tuntutan pertama adalah mendesak Presiden Jokowi agar memberi pernyataan terbuka kepada publik, bahwa dirinya harus dengan tegas menolak untuk menunda Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak 10 April 2022: Aries, Gemini, Taurus dan Cancer

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X