• Minggu, 27 November 2022

Menkopolhukam Mafud MD Aparat TNI Polri Tidak Melakukan Kekerasan dalam Demo BEM SI pada 11 April 2022

- Minggu, 10 April 2022 | 03:50 WIB
Tangkapan layar Youtube Menkopolhukam, Mahfud MD saat memberikan pernyataan terkait demo mahasiswa (youtube Menkopolhukam)
Tangkapan layar Youtube Menkopolhukam, Mahfud MD saat memberikan pernyataan terkait demo mahasiswa (youtube Menkopolhukam)

KABAR RAKYAT - Menkopolhukam Mahfud MD tegaskan TNI dan Polri dilarang bertindak kekerasan dalam mengawal demo BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) direncanakan depan Istana Negara Merdeka.

Ungkapan pemerintah, disampaikan Mahfud MD dalam rapat koordinasi antar aparat keamanan melibatkan TNI Polri di Kantor Kemenko Polhukam terkait rencana demo BEM SI.

Kabarnya, aksi demo BEM SI akan melibatkan 1000 mahasiswa di depan Istana Negara Merdeka. Mahasiswa itu akan menyampaikan aspirasi terkait isu kebijakan pemerintah.

Dikutip KabarRakyat.id dari Pikiran-Rakyat.com, 10 April 2022. Belakangan ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atua BEM SI berencana akan melakukan demo di depan Istana Negara pada 11 April 2022 mendatang.

Baca Juga: Penduduk Tepi Hutan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Menerima Dana TJSL BUMN Tempat Ibadah

“Dalam menghadapi aksi unjuk rasa, pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan penegak hukum, agar melakukan pengamanan dan pengamanan sebaik-baiknya, tidak ada kekerasan, tidak mengawasi tajam, juga jangan sampai terpancing provokasi,” kata Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD kepada Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Irjen Pol Merdisyam, yang mewakili Kapolri saat melakukan Koordinasi terbatas di Kantor Kemenko Polhukam.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, berjudul: BEM SI akan Demo Besar-Besaran, Mahfud MD Ingatkan Aparat Tak Lakukan Kekerasan

Lebih lanjut Mahfud MD juga menyampaikan bahwa pemerintah harus bisa memperhatikan rencana unjuk rasa dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X