• Kamis, 7 Juli 2022

Lapuk Dimakan Usia, Rumah Milik Lansia di Desa Karangharjo,Kalibaru Banyuwangi Mendadak Ambruk.

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:09 WIB
Puing penyangga rumah ambruk di Desa Karangharjo,Kalibaru Banyuwangi dikumpulkan warga bersama petugas (Hariyadi)
Puing penyangga rumah ambruk di Desa Karangharjo,Kalibaru Banyuwangi dikumpulkan warga bersama petugas (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Sebuah rumah di Dusun Pengundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi mendadak ambruk pada Senin (28/3/2022) kemarin. Bangunan rumah diduga sudah lapuk termakan usia hingga roboh seluruhnya.

Pemilik rumah seorang lansia bernama Lilik, nyaris tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

Beruntung atap rumah yang roboh itu tidak sampai mengenai korban, dikarenakan ada tiang kayu yang menyangga tepat di atas tempat tidurnya.

Baca Juga: Duel Maut Paman vs Keponakan di Lumajang, Dipicu Tanah Warisan: Satu Tewas, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo menyampaikan, rumah yang roboh tersebut milik Sumarto (37). Ia tinggal bersama mertuanya Lilik yang sedang terbaring lumpuh.

Singkatnya, sekitar pukul 10.00 WIB tiba-tiba bangunan roboh, akibat konstruksi rumah yang telah lapuk dimakan usia.

"Pada saat roboh, pemilik rumah sedang bekerja di kebun, sedangkan di dalam masih ada ibu mertua yang sedang sakit stroke (lumpuh)," ucap AKP. Satrio Wibowo, Selasa (29/3/2022).

Warga yang mendengar suara keras dari rumah roboh tersebut langsung berdatangan. Tak berselang lama petugas TNI-Polri juga datang untuk membantu.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pengedar Pil Trex Diciduk Reskrim Gambiran Banyuwangi: Ops Penyakit Masyarakat

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X